Ceramah Motivasi Ary Ginanjar Agustian Diikuti Persit KCK Koorcabrem 082

IM.com – Persit Kartika Chandra Kirana Korem 082 PD V Brawijaya, mengikuti Ceramah Motivasi secara Webinar dengan pembicara Dr. (HC) Ary Ginanjar Agustian, dengan mengambil tema “Membangun Keluarga Santun dan Harmonis di Era Digital Dengan Kecerdasan Emosional dan Spiritual” di ruang Puskodalops Makorem 082/CPYJ, Jumat (26/03/2021).

“Keluarga adalah rumah pertama untuk tumbuh dan berkembangnya seorang anak,  mulai dari bayi hingga dewasa. Di Era digital seperti saat ini, orang tua sebagai pondasi tumbuhnya si anak menjadi sangat sibuk untuk memperhatikan kegiatan si anak dalam bergaul di dunia maya. Dengan membatasi penggunaan gadget pada si anak adalah hal yang baik agar si anak dapat menggunakan gadget dengan disiplin dan bijaksana di masa mendatang. Orang tua juga harus memilihkan tayangan-tayangan yang baik dan mengedukasi bagi si anak. Untuk itu kita sebagai orang tua harus pandai-pandai memilih tayangan yang baik dan mendidik,” ujar Dr. Ary.

“Tidak mudah bagi kita untuk mengajak anak melihat tayangan yang mendidik dan pantas untuk dilihat. Dengan berbagi hal yang positif kepada masyarakat modern, dengan mendidik anak-anak dengan cara modern pula, namun tidak meninggalkan norma-norma yang berlaku. Kedekatan dengan anak-anak sangat baik, namun tetap menjalin rasa saling menghormati satu sama lain. Hal ini menarik untuk menjadi inspirasi bagi jutaan keluarga diluar sana,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Persit KCK Koorcabrem 082 Ibu Hindawamah S.H mengatakan,” dari paparan tersebut di atas bahwa komunikasi adalah rahasia terciptanya keluarga yang harmonis. Tanpa komunikasi, hubungan harmonis dan akrab dalam keluarga mustahil untuk dicapai. Bila keluarga jauh karena pekerjaan, maka komunikasi harus tetap dipelihara dan dikembangkan. Karena mereka yang tidak mengembangkan  akan mengalami problem lainnya dan tidak bisa tercapainya keluarga harmonis dalam pelaksanaannya.” (penrem 082)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here