Kerukunan Umat Beragama

IM.com – Guna memperkokoh dan mempererat tali silaturahmi serta toleransi antar umat beragama, Korem 082/CPYJ menggelar pembinaan kerukunan umat beragama, di Pendopo Griya Paramitra Cikaran Kota Mojokerto, Kamis (25/03/2021).

Pembinaan Kerukunan Umat Beragama yang diselenggarakan Korem 082/CPYJ kali ini mengangkat tema “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.”

Kegiatan ini dilaksanakan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan, diikuti oleh  perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Keluarga Besar Tentara dan Tokoh Masyarakat sewilayah jajaran Korem 082/CPYJ.

Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto menyampaikan dalam sambutannya, “kegiatan yang hari ini kita laksanakan dengan tujuan nempererat tali silaturahmi dan hubungan sosial antar umat beragama yang berada diwilayah jajaran Korem 082/CPYJ agar tercipta kerukunan umat beragama dalam kehidupan yang damai.”

“Istilah kerukunan umat beragama identik dengan istilah toleransi.  Pengertian toleransi itu sendiri yakni saling memahami, saling pengertian dan saling membuka diri dalam bingkai persaudaraan. Sedangkan dalam konteks masyarakat Indonesia, kerukunan umat beragama berarti kebersamaan antar umat beragama dengan pemerintah dalam rangka suksesnya pembangunan nasional dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkap Danrem.

Danrem juga berharap kepada semua pemuka agama yang berada di Indonesia, agar berperan aktif dalam membina kerukunan umat beragama di masyarakat dan peka terhadap situasi yang berkembang saat ini dan harus mampu menjadi pilar pemersatu bangsa dan agama di wilayah masing-masing. (Penrem 082)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here