TNI AD dan PT PLN Teken MoU Penerima dan Penguji Batubara
Penandatanganan kerjasama ini juga disaksikan Danrem 082/CPYJ melalui Vidcon Ruang Data Makorem 082/CPYJ Jl. Veteran No. 3 Kota Mojokerto

IM.com – TNI AD dan PT PLN Persero teken MoU pendampingan penerimaan dan pengujian batubara sebagai energy primer pembangkit PLN di 15 PLTU di Jawa dan Sumatera. Penandatanganan kerjasama ini juga disaksikan Danrem 082/CPYJ melalui Vidcon Ruang Data Makorem 082/CPYJ Jl. Veteran No. 3 Kota Mojokerto, Selasa (30/03/2021).

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman Direktur Pusat PT. PLN diwakili Dirut SDM Syofvi Felienty Roekman dengan Kasad diwakili Asisten Teritorial Kasad Mayjen TNI Nurcahyanto S.IP di Ruang Puskodalops Mabesad.

Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama TNI AD dengan PT. PLN (Persero) ini adalah melanjutkan MoU yang akan berakhir 31 Maret 2021 ini.

Asisten teritorial mengatakan, prajurit yang akan dilibatkan terlebih dahulu akan diberi pelatihan PT. PLN, karena tugas yang akan dilaksanakan tergolong hal yang baru. Diharapkan sebelum melaksanakan tugasnya, para personel TNI AD sudah memiliki pengetahuan dan keterampilan yang dapat diandalkan, berkaitan dengan pendampingan dalam rangka penerimaan dan pengujian batubara, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.


“Kegiatan kerjasama ini adalah bagian dari upaya bersama untuk turut mensukseskan program pembangunan pemerintah, khususnya dalam hal pemenuhan kebutuhan listrik untuk rakyat,” ujar Aster Kasad.

Lebih lanjut dikatakan, kelangkaan energi merupakan ancaman nyata kedepan, selain ketersediaan akan pangan dan air. Konflik-konflik yang terjadi di negara-negara di dunia, salah satu diantaranya karena perebutan sumber energi.

“Energi Listrik merupakan suatu kebutuhan primer yang mutlak harus terpenuhi bagi kelangsungan hidup bangsa. Oleh karena itu, TNI AD merasa terpanggil untuk membantu PT PLN (Persero) agar melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin,” sambung Aster Kasad.

Di kesempatan lain, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengatakan,” untuk personel jajaran Korem 082/CPYJ yang akan dilibatkan dalam kegiatan ini adalah personel dari Kodim 0811/Tuban. Saat ini enam orang anggota sudah ditugaskan di PT. Tanjung Awar- Awar Kabupaten Tuban, yang bertugas sebagai penerima dan penguji batubara.” (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here