Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati didampingi Wakil Bupati Muhammad Albarraa menyerahkan SK Kenaikan Pangkat 780 PNS secara sibolis saat apel pagi di halaman pendopo Pemkab, Kamis (1/4/2021) pagi.

IM.com – Sebanyak 780 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Mojokerto resmi naik pangkat per 1 April 2021. Petikan SK kenaikan pangkat diserahkan langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati didampingi Wakil Bupati Muhammad Albarraa saat apel pagi di halaman pendopo Pemkab, Kamis (1/4/2021) pagi.

Dalam pidatonya, Bupati Ikfina menyampaikan delapan karakteristik untuk mewujudkan aparatur sipil negara (ASN) cerdas dan berkelas dunia. Yakni integritas, nasionalisme, profesionalisme, wawasan global dan kemampuan bahasa asing, hospitality, networking dan entrepreunership.

Delapan karakter itu juga harus didukung sarana dan prasarana yang kompatibei di era teknologi. Yakni sarpras berbasis digitalisasi, dan integrasi antara instasi pusat dan daerah yang berkesinambungan.

“Dari semua itu, yang paling utama adalah integritas. Karena itu berasal dari diri sendiri. Integritas adalah sebuah komitmen nyata untuk melakukan kerja cepat, kerja tepat, jujur, bersih dan disiplin. Jika ada mutasi, tidak akan ada sepeserpun yang diminta. Semua berdasarkan integritas, kompetensi dan talenta yang dimiliki ASN. Saya juga mengajak untuk menghindari pungli, gratifikasi dan suap,” tutur bupati.


Kepala BKPP Kabupaten Mojokerto Susantoso menambahkan, kenaikan pangkat 780 ASN ini, diberikan sebagai bentuk apresiasi bagi PNS yang dianggap layak dan tepat. Susantoso menekankan agar kenaikan pangkat ini menjadi bentuk tanggung jawab yang besar.

“Ini adalah bentuk penghargaan pada PNS yang dinilai berprestasi, dan merupakan bentuk tanggung jawab. Kenaikan pangkat juga didasarkan pada prestasi kerja dan perilaku lebih baik,” jelas Susantoso.

Usai penyerahan SK kenaikan pangkat secara simbolis, bupati dan wakil bupati meninjau  langsung meja panitia untuk mengecek langsung proses administrasi penyerahan petikan. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here