Harga Daging Ayam Naik, Pemkab Mojokerto Siap Sidak Pasar
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati melakukan sidak harga daging ayam di Pasar Legi Mojosari

IM.com – Kenaikan harga daging ayam potong di Mojokerto masih belum stabil. Kondisi ini Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati melakukan sidak harga daging ayam di Pasar Legi Mojosari, Selasa (6/4-2021) pagi.

Bupati Ikfina menjelaskan bahwa sidak lapangan ini diharapkan dapat menstabilkan harga di pasaran. Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga siap melakukan operasi pasar apabila dibutuhkan.

Kenaikan harga ayam yang sebelumnya ada di harga Rp 28 ribu/kg, minggu lalu naik menjadi Rp 35 ribu/kg, dan saat ini terpantau menyentuh Rp 40 ribu/kg. Kenaikan harga daging ayam diketahui karena telatnya penyebaran distribusi.

“Tugas Pemerintah adalah menstabilkan harga, kami siap melakukan operasi pasar jika dibutuhkan. Nanti OPD terkait akan melaksanakan. Meski harga terpantau naik, daya beli masyarakat masih stabil,” kata bupati didampingi Plt. Kepala Disperindag Forkopimca Kepala Dinas Pangan dan Perikanan, Plt. Kabag Perekonomian, Kepala Pasar dan OPD terkait.

Para pedagang pun ingin agar semua harga kembali stabil. Karena kalau harga terus naik, pedagang juga tidak berani ambil untung banyak. Kalau harganya stabil, pembeli yang datang juga akan continue. Jadi keuntungan yang diambil pun juga ikut stabil. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here