Salah satu peserta balap liar terjungkal ke sawah di Jalan Raya Desa Belik, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Kamis (15/4/2021) sore.

IM.com – Video balap motor liar remaja di Mojokerto viral di media sosial. Seorang peserta balapan terjungkal ke parit sawah setelah bersenggolan dengan lawannya.

Video berdurasi 11 detik itu menampilkan aksi balap motor tiga remaja. Informasi yang dihimpun, aksi balap liar ini terjadi di Jalan Raya Desa Belik, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto pada Kamis (15/4/2021) sore.

Dalam video itu terlihat ketiga pebalap liar memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi. Sekitar 300 meter melaju, dua pengendara saling pepet hingga bersenggolan hingga salah satu di antaranya terlempar salto dan terperosok ke parit sawah.

Polisi yang mendapat laporan langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP). “Begitu mendapat laporan kami langsung cari para remaja peserta balap liar,
ujar Kapolsek Trawas AKP Didit Setiawan, Jumat (16/4/2021).

Namun, saat petugas datang aksi balap liar telah bubar dan tinggal beberapa warga saja di lokasi. Petugas pun mendatangi rumah kedua joki dan menyita kendaraan yang digunakan balap liar ke Polsek Trawas.

“Saat itu juga motor mereka kami sita dan kami bawa ke kantor polisi,” kata Didit.

Hasil penyelidikan polisi identitas kedua pembalap liar masing-masing Riski (17) dan Toni (17). Kedua remaja asal Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan itu masih berstatus pelajar.

Polisi belum bisa memeriksa kedua remaja itu karena masih dalam perawatan di rumah sakit. Korban yang terperosok di parit sawah mengalami luka serius danpatah tulang.

“Sempat dilarikan ke rumah sakit karena patah tulang. Tetapi, sekarang sudah dibawa pulang utuk istirahat,” tandas Didit.

Pasca kejadian ini, Polsek Trawas dan perangkat Desa Belik melakukan patroli dan berjaga di jalan-jalan yang kerap dijadikan ajang balap liar. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here