Kerangka manusia diduga milik Khamid (70), warga Desa Sugeng, Kecamatan Trawas ditemukan di tepi aliran Sungai Kesemen, Dusun Mojodadi, Desa Purworejo, Kecamatan Pungging, Mojokerto.

IM.com – Sesosok kerangka manusia utuh yang ditemukan di tepi aliran Sungai Kesemen, Dusun Mojodadi, Desa Purworejo, Kecamatan Pungging, Mojokerto membuat geger warga. Kerangka dalam posisi tengkurap itu ditengarai seorang laki-laki yang sudah meninggal sekitar 1,5 bulan lalu.

Kerangka tersebut pertama kali ditemukan Paiman (50),  warga Dusun Mojodadi, Desa Purworejo saat mencari pakis di sekitar sungai, Senin (11/5/2021) sekitar pukul 15.30 WIB. Ia terkejut saat melihat ada tulang belulang manusia yang masih utuh dari tengkorak hingga kaki tersangkut akar pohon di dasar sungai sekitar 5 meter dari permukaan jalan.

Seorang warga menyebutkan kerangka manusia itu diduga milik Khamid (70), warga Desa Sugeng, Kecamatan Trawas, Mojokerto yang menghilang sejak April lalu.

“Tadi ada cucunya (korban) sudah memastikan ikut mengevakuasi,” ujar Satuni, warga Desa Sugeng.

Berdasarkan pengakuan keluarga, terakhir kalinya korban pergi pamit dari rumah untuk mencari sapinya yang hilang. Namun, sejak saat itu dia tak pernah pulang.

“Pamitnya pergi mencari sapinya lepas. Padahal semua sapinya ada di kandang,” katanya.

Kapolsek Pungging AKP Margo Sukwandi mengatakan, kerangka manusia itu sudah dievakuasi ke RSUD Prof dr Soekandar Mojosari untuk diautopsi. Pihaknya masih menunggu hasilnya guna memastikan identitas korban.

“Masih dipastikan apakah benar mayat tersebut warga yang hilang. Kalau cukup autopsi dan identifikasi fisik ya tidak perlu tes DNA,” kata Margo. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here