Petugas sempat menutup jalur tol Jombang-Mojokerto Km 700 saat truk muatan kertas nopol W 8752 YB terbakar, Senin (24/5/2021) pagi.

IM.com – Sebuah truk pengangkut kertas ludes terbakar di Tol Jombang-Mojokerto Km 700, Senin (24/5/2021). Meski tidak ada korban jiwa maupun luka, insiden ini mengakibatkan kerugian ditaksir Rp 50 juta.

Berdasar penuturan sopir truk Khoirul Anam, kebakaran bermula ketika truk yang disopirinya masuk Gerbang Tol Penompo dari arah timur dengan kecepatan 50 km/jam. Sesampainya di km 699, kendaran nopol W 8752 YB itu tiba-tiba mengalami gangguan listrik (korsleting).

Konslet yang memercikkan api langsung membakar muatan truk. Sopir asal Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo itu pun bergegas menepikan kendaraannya di lajur lambat.

Muatan berupa kertas menyebabkan api dengan cepat melahap seluruh bak truk. Beruntung sopir truk berhasil menyelamatkan diri.


“Api langsung membesar dan langsung menyulut ke arah muatan kertas bekas. Tidak ada korban,” terang Kasat PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi.

Tak berselang lama, sejumlah mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Petugas sempat melakukan penutupan akses jalan Tol Jomo dari arah timur ke barat.

“Kerugian materiil kurang lebih Rp 50 juta,” ucap Dwi. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here