Tim Inafis Polres Mojokerto mengevakuasi mayat bayi dan melakukan olah TKP di Sungai Sekunder, Desa Mojogeneng, Kecamatan Jatirejo, Senin (31/5/2021).

IM.com – Warga Desa Mojogeneng, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto digegerkan dengan sesosok mayat bayi yang ditemukan mengapung di Sungai Sekunder.  Diduga, bayi perempuan tersebut baru dilahirkan sebelum dibuang.

Hal itu diketahui dari ari-ari yang masih terkait dengan tali pusar.  Mayat bayi malang itu pertama kali ditemukan oleh Akhmad Shofi Zaenal Fuad (18), santri Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah yang tak jauh dari Sungai Sekunder, sekitar pukul 05.30 WIB.

Saksi yang kerap datang ke sungai itu untuk mandi mendadak dikejutkan dnegan sesosok bayi yang mengapung di pinggir sungai . Mendapati temuan mengejutkan itu, ia bersama warga setempat kemudian melaporkannya ke polisi.

Petugas inafis yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi jasad bayi yang telanjang bulat. Sekujur tubuhnya nampak sudah dalam kondisi memutih pucat.


“Jasad bayi dalam kondisi tanpa pakaian dan masih menempel ari-ari tali pusar,” kata Kapolsek Jatirejo Iptu Sukaca, Senin (31/5/2021).

Petugas kemudian membawa bayi tersebut ke RS Pusdik Brimob Porong untuk diautopsi. Polisi juga mengumpulkan bukti dan meinta keterangan saksi  untuk mencari tahu asal usul bayi dan penyebab kematiannya.

Dalam olah TKP, petugas menemukan sebuah sendok makan. Namun, polisi belum bisa menyimpulkan kaitannya dengan bayi itu.

“Belum dapat disimpulkan bayi ini sengaja dibuang oleh pelaku karena hasil hubungan gelap atau seperti apa. Masih dalam proses penyelidikan,” tutur Sukaca. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here