Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Setia Puji Lestari.

IM.com – Capaian vaksinasi Covid-19 terhadap tenaga pendidik di Kabupaten Mojokerto akan menjadi salah satu pertimbangan untuk melaksanakan kembali pembelajaran tatap muka (PTM). Sampai hari ini, jumlah guru disemua level pendidikan mulai TK, SD, SMP dan SMA sederajat yang sudah disuntik vaksin mencapai 84,2 persen atau sebanyak 16.562 .

Artinya, masih ada 3002 orang tenaga pendidik yang harus segera divaksin. Dengan capaian itu, pimpinan DPRD Kabupaten Mojokerto optimis PTM serentak pada tahun ajaran baru mulai Juli 2021 bisa dilaksanakan.

“Kita sudah bisa menyelesaikan 84,2 persen vaksinasi untuk guru. Capaian ini patut kita apresiasi.  Karena proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Mojokerto sudah berjalan,” Wakil Ketua  DPRD Kabupaten Mojokerto, Setia Puji Lestari.

Berdasarkan SKB Empat Menteri, kata Puji,  setiap sekolah wajib memberikan alternatif pembelajaran tatap muka kepada peserta didik. Ia yakin Dinas Pendidikan sudah menyiapkan opsinya.

“Intinya, pelaksanaan vaksinasi harus 100 persen, tentu akan mempermudah pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Kita optimis akan segera menyelesaikan vaksinasi untuk 3.002 guru yang masih dalam proses pelaksanaan,” tuturnya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengingatkan seluruh tenaga pendidik dan warga sekolah yang sudah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Menurutnya, pihak sekolah harus memastikan setiap kegiatan belajar mengajar sesuai dengan disiplin prokes.

protokol kesehatan ketat saat melakukan pembelajaran di sekolahnya masing-masing. Yakni memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan, dan mengurangi mobilitas.

“Meski sudah divaksin, saya tetap ingatkan harus terapkan protokol kesehatan Covid-19. Misalnya dengan tetap mengatur waktu mengajar sesuai prokes,” tandas Puji.

Sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto itu mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata. Hal ini mengingat tempat wisata di Mojokerto yang tetap dibuka selama libur lebaran 2021. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here