Manajemen AC Majapahit bersama para pemenang lomba desain logo klub (foto kiri) dan logo karya Agus Santoso asal Kecamatan Puri, Mojokerto yang terpilih sebagai desain terbaik (foto kanan).

IM.com – Pemuda asal Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Agus Santoso berhasil memenangkan lomba desain logo AC Majapahit. Karyanya dinilai yang terbaik di antara 272 desain yang masuk ke panitia.

Ketua panitia lomba desain logo AC Majapahit, Unggul Akbar Muttaqien mengatakan terdapat 175 peserta yang mengirimkan 272 karya desain. Menurut Unggul, panitia memberikan kesempatan kepada setiap peserta maksimal bisa mengirimkan tiga karyanya.

”Desain yang masuk ke email panitia sebanyak 272 dari 175 peserta yang semuanya berasal dari Mojokerto, baik kota maupun kabupaten. Dari 272 karya ini dewan juri memutuskan 10 besar untuk kemudian dipilih lima pemenang. Masing-masing pemenang 1, pemenang 2, pemenang 3, harapan 1 dan harapan 2,” paparnya saat Launching Logo AC Majapahit dan Perkenalan Pelatih di Rumah Makan Dewi Sri Mojokerto, Jumat (11/6/2021) malam.

Baca juga: AC Majapahit Gali Talenta Muda Arungi Kompetisi Liga 3


Unggul menambahkan, dewan juri yang terdiri dari Obed Bima Wicandra (akademisi Desain Komunikasi Visual UK Petra), Rochman Arief (jurnalis) dan Raja Siahaan (AC Majapahit), memilih logo pemenang berdasar filosofi serta visi dan misi yang diusung oleh AC Majapahit, yakni muda, milenial, dan memiliki makna kebanggaan Majapahit (pride of Majapahit).

Pemenang II diraih Yudha Ariyanto asal Kecamatan Pacet, Pemenang III diraih Ilham Bergas Pradana asal Kecamatan Jatirejo, Harapan I diraih Joko Agus Prayitno asal Kecamatan Pacet dan Harapan II diraih M. Ihsan Nuruddin asal Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto.

Para pemenang masing-masing mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp 10 juta dan merchandise senilai Rp 3 juta untuk juara I. Hadiah Rp 5 juta dan merchandise senilai Rp 3 juta untuk posisi runner up.

Untuk peserta rangking ketiga mendapat uang tunai  Rp 3 juta dan merchandise dengan nilai yang sama. Selain itu, manajemen AC Majapahit juga menghadiahkkan uang tunai Rp 1 juta dan merchandise senilai Rp 3 juta masing-masing untuk harapan I dan II.

Presiden Klub AC Majapahit Raja Siahaan mengatakan desain para pemenang menjadi hak milik AC Majapahit dan akan dipergunakan untuk kepentingan klub. Dua desain karya pemenang rencananya akan dipergunakan oleh AC Majapahit sebagai logo resmi klub di federasi dan jersey pemain.

”Logo pemenang I akan dipakai AC Majapahit sebagai logo organisasi untuk kepentingan administrasi seperti kop surat, stempel, dll yang hubungannya dengan PSSI dan pihak luar. Sementara logo pemenang II akan ditempel di jersey pemain yang dipakai saat latihan dan pertandingan resmi,” ucap Raja. (im)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here