Rapat Paripurna DPRD rapat paripurna tahunan menyambut Hari Jadi Kota Mojokerto, 20 Juni 2021 yang dihadiri Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan Wakil Walikota Achmd Rizal Zakaria serta segenap pimpinan juga anggota dewan., Jumat (18/6/2021).

IM.com – Tema Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Mojokerto ke-103 pada 20 Juni 2021 diharapkan bukan slogan semata. Tangguh, Bangkit dan Sejahtera harus menjadi prinsip yang diwujudkan dalam setiap kebijakan program menghadapi wabah Covid-19, terutama terkat pemulihan ekonomi dampak pandemi.

Hal itu menjadi harapan DPRD dalam rapat paripurna tahunan menyambut Hari Jadi Kota Mojokerto, 20 Juni 2021. Tema tersebut dapat menginspirasi pemerintah kota dalam mewujudkan program yang inovatif untuk kesejahteraan rakyat, lebih dari itu juga diharapkan bisa memotivasi seluruh masyarakat untuk selalu tangguh serta segera bangkit memulihkan kondisi saat pandemi.

“Selamat hari jadi Kota Mojokerto yang ke 103 dengan tema Tangguh, Bangkit, dan Sejahtera. Ini menunjukkan semangat pemerintah dan masyarakat Kota Mojokerto yang tangguh dalam menghadapi kondisi serba sulit dampak pandemi Covid-19,” kata Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto saat membuka rapat tahunan, Jumat (19/6/2021).

Rapat paripurna ini dihadiri Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, Wakil Walikota Achmad Rizal Zakaria dan para anggota DPRD.

Menurut Sunarto, tema Tangguh, Bangkit dan Sejahtera memang memberi pesan memacu semangat dan kemauan seluruh elemen untuk berbuat sesuatu yang berarti demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Mojokerto. Dengan tema itu pula, DPRD dan Pemerintah ingin melecut semangat untuk segera bangkit melalui kebijakan-kebijakan yang memprioritaskan ekonomi tanpa mengenyampingkan upaya penanganan Covid-19.

“Ketika semangat tangguh dan rasa ingin bangkit yang besar tumbuh niscaya kesejahteraan akan mengikuti bagi kita semua,” cetusnya.

Dalam kesempatan itu, Sunarto menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak dan unsur masyarakat yang telah bekerja keras dan saling mendukung di saat kondisi sulit. Ia menilai, sinergi antara pemerntah, legislatif dan seluruh unsur merupakan faktor kunci keberhasilan dalam menanggulangi untuk tetap mementingkan kemaslahatan masyarakat.

“Terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat yang telah mendukung pemerintah. Kami mohon doanya agar pemerintah dan DPRD dapat terus bersinergi dalam mewujudkan kebijakan program yang selalu bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here