IM.com – Pangdam V/Brw Mayjen TNI Suharyanto S.Sos.,M.M beserta Asintel Kasdam V/Brw Kolonel Inf Johan Darmawan, Aster Kasdam V/Brw Kolonel Inf Ahmad Basuki dan Kapendam V/ Brw Kolonel Inf Imam Haryadi didampingi Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto meninjau Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 111 Tahun 2021 di Desa. Munungkerep, Kec. Kabuh, Kab. Jombang. Senin (21/6/2021)

Tampak hadir pada kegiatan tesebut Bupati Jombang Hj. Mudjidah Wahab, Dandim 0814/Jombang Letkol Inf Triyono dan Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho Dansat Radar 222 Letkol Lek Yudi Amrizal, pimpinan OPD Kab Jombang serta undangan lain.

Kegiatan peninjauan Pangdam V/Brw pada TMMD ke – 111 di Wilayah Kodim 0814/Jombang itu, diawali paparan Dansatgas TMMD kepada Pangdam V/Brw Mayjen TNI Suharyanto di Kantor Desa Munungkerep, Kec. Kabuh, Kab. Jombang dilanjutkan pembagian sembako kepada masyarakat Desa Munungkerep yang membutuhkannya.

Setelah selesai melaksanakan pembagian sembako, dilanjutkan dengan peninjauan berbagai sasaran fisik yang dikerjakan dalam TMMD ke – 111 yang di laksanakan di Desa Munungkerep. Pangdam V/Brw beserta rombongan meninjau pengerjaan berbagai sasaran fisik, diantaranya peninjauan beberapa keiatan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Renovasi Mushola.


Dalam arahan Pangdam Mayjen TNI Suharyanto menyampaikan bahwa TMMD ini dimulai sekitar tahun 80-an yang awalnya bernama AMD, dari kegiatan TMMD ini diharapkan dapat terjalin kebersamaan, persaudaraan dengan masyarakat yang pada akhirnya akan terjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Pesonel Satgas TMMD tidur di rumah masyarakat, saya berharap tidak ada permasalahan yang muncul antara satgas TMMD dengan masyarakat, untuk itu laksanakan pengawasan, jaga hubungan baik tersebut,”ujar Pangdam

Sementara itu, Bupati Jombang Hj. Mudjidah Wahab menyampaikan, mewakili seluruh masyarakat Desa Munungkerep mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas terselenggaranya TMMD di Desa Munungkerep tersebut.

“TMMD merupakan tugas TNI Operasi Militer Selain Perang (OMSP), dimana tujuannya untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dan dapat mengurangi angka kemiskinan, serta menjaga kemanunggalan TNI dengan Rakyat”ujarnya

Sedangkan Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengatakan, Danrem berharap dengan sisa waktu yang ada agar dapat dimanfaatkan dengan baik, khususnya sasaran fisik harus selesai sesuai waktu yang sudah ditentukan, diharapkan sasaran tersebut dapat mencapai hasil yang optimal bagi kepentingan masyarakat.

“Saya berharap, agar berbagai sasaran yang sudah diperbaiki dapat dijaga dan dipelihara dengan baik oleh masyarakat supaya usia pakai dapat lebih lama,”ujarnya. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here