TMMD Ke 111 Kodim 0814/Jombang Ditutup saat PPKM Darurat
Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke - 111 Tahun 2021 Kodim 0814/Jombang ditutup oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab di Gedung Bung Tomo Jombang

IM.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 111 Tahun 2021 Kodim 0814/Jombang ditutup. Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab memukul gong sebagai tanda TMMD yang telah dilaksanakan selama 30 hari telah berakhir pada 14 Juli 2021.

Acara penutupan TMMD Kodim Jombang berlangsung di Gedung Bung Tomo Jombang Rabu  (14/07/2021) berupa penyerahan berita acara hasil kegiatan TMMD ke-111 dari Dansatgas TMMD Dandim 0814/Jombang Letkol Inf Triyono kepada Bupati Jombang  Hj. Mundjidah Wahab.

Bupati Jombang menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Jombang mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan kegiatan TMMD.

Pelaksanaan program TMMD di Desa. Munungkerep Kecamatan Kabuh yakni Pengecoran jalan, rehab rumah tinggal layak huni, rehab masjid dan jambanisasi serta kegiatan sosialisasi kepada masyarakat.


“Kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Munungkerep dan kegiatan TMMD juga berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” ujarnya

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengatakan, pelaksanaan TMMD Ke – 111 di Kodam V/Brawijaya kali ini dilaksanakan di 5 Kodim yaitu Kodim 0804/Magetan, Kodim 0814/Jombang, Kodim 0817/Gresik, Kodim 0825/ Banyuwangi dan Kodim 0828/Sampang dengan mengambil tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri

“Tema ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk membantu daerah-daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata, sekaligus sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong antar seluruh komponen bangsa,”ujar Danrem.

Program TMMD Ke – 111 yang telah dilaksanakan diwilayah Kodim 0814/Jombang, yang dilaksanakan di Desa Munungkerep Kec Kabuh Kab Jombang, dengan hasil yang telah dilaksanakan seluruh kegiatan (100%).

Pelaksanaan kegiatan yang melibatkan personel Satgas TMMD, polri dan seluruh komponen masyarakat, telah berhasil menyelesaikan pembangunan infrastruktur pedesaan berupa pengecoran jalan sepanjang 300 M,  Rehab Masjid, Jambanisasi dan Rehab Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU).

Kegiatan non fisik yang telah dilaksanakan melalui kerjasama dengan aparat pemerintah daerah dan kepolisian, telah dapat meningkatkan pemahaman bela negara, wawasan kebangsaan, kamtibmas, KB Kesehatan dan bahaya narkoba.

Kegiatan non fisik lainnya berupa pemberian materi tentang hukum, pertanian dan bahaya faham radikalisme dan terorisme serta sosialisasi bidang lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat, ini semua sebagai wujud komitmen TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat dan upaya mensejahterakan kehidupan masyarakat terutama di daerah pedesaan dan perbatasan.

Hadir pada acara tersebut, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, Mayor Lek Eprit Realita, Sekda Kab.Jombang H. Ahmad Jazuli dan Forkopimca Kabuh. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here