IM.com – Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto, melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0812/Lamongan dalam rangka pembukaan kegiatan Karya Bakti di Desa Balun, Kec. Turi Kabupaten Lamongan. Rabu, (30/06/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lamongan DR. H. Yuhronur Efendi MBA.Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana S.I.K, Forkopomcam Turi dan Tokoh Masyarakat Balun.

Dalam sambutannya, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengatakan bahwa, Karya Bakti ini merupakan implementasi dari UU No 34 tahun 2004 tentang TNI, dimana tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta melindungi segenap Bangsa Indonesia yang dilaksanakan melalui Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“Salah satu tugas terkait dengan OMSP tersebut adalah membantu tugas pemerintah daerah diantaranya dengan Karya Bakti ini,”ujar Danrem


Danrem juga menjelaskan tugas Karya Bakti adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna mewujudnya persatuan dan kesatuan yang kokoh serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,

Dengan sasaran fisik kegiatan meliputi perbaikan Makam Mbah Alun, rehab Rutilahu, pemadatan jalan rabat beton. ementara kegiatan Non Fisik meliputi, pelaksanaan Vaksinasi, Donor darah, pelayanan Implant, pembuatan KTP, Akte Kelahiran serta sosialisasi terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dimasa pandemi Covid – 19 yang saat ini masih menjadi masalah Nasional.

“Semua ini tujuan akhirnya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”jelasnya

Kolonel Dariyanto pun mengucapkan terima kasih kepada unsur-unsur yang terkait dalam pelaksanaan Karya Bakti ini, diantaranya Pemerintah Daerah, Kepolisian, Tokoh masyarakat dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

Danrem berharap, dengan Karya Bakti di wilayah Kodim 0812/Lamongan akan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang didukung pula oleh Koordinasi dan Soliditas unsur TNI-Polri, Pemerintah Daerah serta unsur-unsur terkait lainnya begitu juga dengan masyarakat di daerah dalam menyiapkan wilayah pertahanan dan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga setelah Program Karya Bakti selesai, masyarakat bisa merawatnya dengan baik sehingga waktu penggunaannya bisa lebih lama,”pungkasnya

Sebelum acara Pembukaan Karya Bakti Skala Besar, terlebih dahulu Danrem bersama Bupati, Dandim, Kapolres dan Forkopimca melakukan peninjauan disejumlah sasaran Program Karya Bakti. (Penrem 082)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here