Sambut Hari Jadi ke 73, Korem 082/CPYJ Ziarah TMP dan Doa Bersama
Ziarah ke taman makam pahlawan, dipimpin Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Hindawamah Dariyanto

IM.com – Menyambut hari jadi ke 73 Korem 082/CPYJ rangkaian kegiatan penting dilaksanakan mulai ziarah ke taman makam pahlawan hingga doa bersama.

Ziarah ke taman makam pahlawan, dipimpin Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Hindawamah Dariyanto, Jumat  (16 /07/2021).

Turut hadir dalam acara Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, Para Dsn/Ka Balakrem  jajaran Korem 082/CPYJ, para Prajurit dan PNS Korem 082/ CPYJ.

Rangkaian acara ziarah rombongan diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan serta mengheningkan cipta dan diakhiri peletakan karangan bunga serta dilanjutkan tabur bunga.

Danrem 082/CPYJ diberikan kepada prajurit yang menjelang MPP yaitu Kainfolahtarem Kapten Inf Mahfud
Danrem 082/CPYJ diberikan kepada prajurit yang menjelang MPP yaitu Kainfolahtarem Kapten Inf Mahfud

“Dengan sasaran kepada generasi muda penerus Bangsa hendaknya terus menjaga nilai perjuangan yang telah dibangun oleh para pendahulu dan sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan serta meneruskan cita-cita perjuangan bangsa,” ujar Danrem.

Rangkain kegiatan lain juga digelar pada hari yang sama yakni doa bersama di Masjid Roudhotul Iman dipimpin Ustadz M. Zainuri, S.Pd.I dari Kota Mojokerto.

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M Dariyanto pada kesempatan tersebut menyampaikan, doa bersama sebagai ungkapan rasa syukur segenap keluarga besar Korem 082/CPYJ. Dengan harapan Indonesia lekas terbebas dari pandemi Covid 19 dan terjaga kebinekaannya, menjadi bangsa yang mandiri serta terlepas dari permasalahan yang ada khususnya di wilayah Korem 082/CPYJ.

“Melalui doa bersama kita memohon pertolongan kepada Allah SWT guna mendapatkan keselamatan, keamanan dan kesejahteraan,”ujar Danrem.

Selain itu, Danrem juga mengatakan doa bersama momen untuk merenung dan bermusahabah atas segala pengabdian yang telah dilakukan keluarga besar Korem 082/CPYJ selama ini.

Danrem mengajak kita semua untuk melakukan introspeksi, koreksi dan evaluasi terhadap apa yang telah kita lakukan dalam kurun waktu satu tahun yang lalu dan apa yang akan kita kerjakan untuk menyongsong tugas ke depan.

“Kita harus berkomitmen dalam diri kita masing-masing untuk selalu berbuat yang terbaik bagi satuan dan menghindari segala bentuk perbuatan yang bertentangan dengan hukum yang berlaku,”jelasnya

Setelah melaksanakan Doa bersama, dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Danrem 082/CPYJ diberikan kepada prajurit yang menjelang MPP yaitu Kainfolahtarem Kapten Inf Mahfud. (penrem 082)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here