Kapolres AKBP Dony Alexander bersama elemen buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) khidmat mengikuti pengibaran bendera merah putih, Senin (2/8/2021).

IM.com – Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander turun bersama Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menggelar aksi pengibaran bendera merah putih, Senin (2/8/2021). Kegiatan itu bertujuan menggelorakan semangat gotong-royong bersama masyarakat dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Kegiatan ini terlaksana atas ajakan Kapolres AKBP Dony Alexandersaat berkunjung ke Kantor Sekretariat KC. FSPMI Kabupaten Mojokerto di Dusun Sambong Desa Jasem, Kecamatan Ngoro. Seluruh elemen buruh pabrik baja di Bumi Majapahit tampak antusias mengikuti pengibaran bendera merah putih.

Kapolres mengatakan, kegiatan ini untuk menyongsong 17 Agustus sekaligus sebagai simbol perjuangan dan gotong-royong seluruh elemen dalam mengatasi Covid-19. Aksi ini sekaligus sebagai penggerak masyarakat dalam mendukung program pemerintah penerapan PPKM Level 4.

“Hari ini kita datang dan langsung mengajak elemen buruh untuk bergabung mengobarkan semangat untuk terus berjuang bersama mengatasi dan mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi buruh ataupun masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan mendukung program pemerintah dalam rangka menanggulangi pandemi. Dengan bekerja sama dan gotong-royong, kita yakin bisa melalui pandemi ini,” tegasnya.


Dalam kesempatan itu, Kapolres dan jajaran PJU Polres Mojokerto juga menyerahkan bantuan sosial bagi buruh yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena positif Covid-19. Bansos berupa sembako dan vitamin ini diharapkan dapat meringankan beban mereka.

Pada saat yang  sama, Ketua PC Aneka Industri FSPMI Kabupaten Mojokerto Eka Hernawati, mengucapkan apresiasi tinggi kepada Kapolres Mojokerto beserta jajaran, atas kepeduliannya kepada kalangan buruh. Terutama mereka yang terpapar Covid-19.

“Kami akan terus mendukung program pemerintah dan mengajak masyarakat Mojokerto untuk tidak menyerah dan terus berjuang ditengah pandemi dan berdoa semoga pandemi segera berahir,” cetusnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here