Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander memantau masyarakat yang antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar di Halaman Mapolres, Jalan Gajah Mada, Mojosari, Rabu (4/8/2021).

IM.com – Polres Mojokerto kembali menggelar vaksinasi Covid-19 massal untuk masyarakat umum, Rabu (4/8/2021). Kegiatan ini untuk mendorong percepatan pencapaian kekebalan populasi (herd immunity) nasional.

Vaksinasi massal dilaksanakan serentak di halaman Mapolres Mojokerto, Jalan Gajah Mada No. 99 Mojosari dan beberapa Polsek jajaran. Seperti sebelumnya, kegiatan ini juga menargetkan penyuntikan 1.000 vaksin kepada masyarakat.

“Kami menyiapkan seribu vaksin dalam setiap kegiatan vaksinasi. Ini semua dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 dan mempercepat pencapaian herd immunity masyarakat. Ayo segera datang ke gerai gerai vaksin TNI Polri ataupun faskes yang ada di wilayah masing-masing,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander di Mapolres, Rabu (4/8/2021).

Dony mengatakan, terbentukanya kekebalan populasi nantinya akan membuat masyarakat bisa beraktivitas normal kembali. Masyarakat dari berbagai elemen seperti buruh, mahasiswa dan pedagang nampak antusiasi mengikuti program vaksinasi yang dilaksanakan Polres Mojokerto.


“Masyarakat berdatangan ikut vaksinasi di Mapolres maupun Polsek Mojosari, Polsek Kutorejo dan Polsek Dlanggu yang melaksanakan kegiatan ini,” ungkap mantan Kapolresta Malang ini.

Beberapa orang yang mengikuti vaksinasi mengaku gembira dan menyampaikan terimakasih kepada Polres Mojokerto. Sebab, selama ini banyak warga yang ingin divaksin masih kebingungan untuk mendapat kesempatan tersebut.

“Penyenggaraan vaksinasi masal oleh Polres Mojokerto sangat membantu kami buruh karena beberapa waktu yang lalu sempat kesulitan untuk mendapatkan vaksin,” ujar Rahmadani (32), peserta vaksinasi asal Desa Menanggal, Kecamatan Mojosari., warga Desa Menanggal, Mojosari. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here