Kepala Kejari Kota Mojokerto yang lama, Johan Iswahyudi dimutasi dan digantikan Agustinus Herimulyanto (foto inset) yang sebelumnya menjabat Kepala Kejari Pulau Taliabu, Maluku Utara.

IM.com – Pejabat nomor satu di Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto resmi diganti. Kursi yang ditinggalkan Johan Iswahyudi kini diduduki Agustinus Herimulyanto yang sebelumnya menjabat Kepala Kejari Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Pergantian ini masuk dalam gerbong mutasi besar-besaran pejabat Kejaksaan Negeri dan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur yang disahkan Kamis (5/8/2021). Selain Kota Mojokerto, ada delapan Kepala Kejari lain di Jatim yang dimutasi.

Bukan hanya pimpinan Kejari, gerbong mutasi di Korps Adhiyaksa juga menyasar dua jabatan sentral di Kejati Jatim. Yakni Asisten Pengawasan (Aswas) dan Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus).

“Kita harus mampu membuat berbagai macam karya, terobosan, dan inovasi yang dapat mendukung penguatan ekonomi nasional  dan memiliki inisiatif untuk mendampingi dan mengamankan setiap program pemerintah. Selai itu juga harus mampu memperbanyak dan mengoptimalkan upaya pemulihan, pengembalian, dan penyelamatan keuangan negara,’’ kata Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim Mohamad Dofir, Kamis (5/8/2021).


Dhofir menyampaikan pesan tersebut ketika melantik 2 Asisten, 9 Kepala Kejaksaan Negeri dan 1 Koordinator di Aula Kejati Jatim, Kamis, 5 Agustus 2021. Pelantikan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena masih pandemi Covid-19. (im)

Daftar Pejabat Kejaksaan di Jatim yang Masuk Gerbong Mutasi:

  1. Sutikno Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro (lama), digantikan oleh Badrut Tamam (Asisten Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Tinggi Papua Barat ).
  2. Khunaifi Alhumami Kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo (lama), digantikan oleh Rindang Onasis (Kepala Kejaksaan Negeri Nias Selatan).
  3. Andi Darmawangsa Kajari Kota Malang (lama), digantikan oleh Zuhandi (Asisten Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Bali).
  4. Johan Iswahyudi Kajari Kota Mojokerto (lama), digantikan oleh Dr. Agustinus Herimulyanto (Kepala Kejaksaan Negeri Pulau Taliabu)
  5. Sugeng Riadi Kajari Lumajang (lama), digantikan oleh Eko Riendra Wiranto (Kajari Buton)
  6. Adhryansah Kajari Kabupaten Probolinggo (lama), digantikan oleh David Palapa Duarsa (Kajari Tanggamus)
  7. Bangkit Sormin Kajari Blitar (Lama) Kepada Erry Pudyanto Marwantono (Pejabat Baru)
  8. Sri Kuncoro Kajari Kabupaten Kediri (lama), digantikan oleh Dedy Priyo Handoyo (Kajari Batanghari).
  9. Nanik Kushartanti dilantik Sebagai Kajari Kabupaten Madiun.

Dua Asisten Baru dan Koordinator Kejati Jatim:

  1. Mahatma Sentanu. selaku Asisten Pengawasan (pejabat baru), menggantikan Yuni Daru Winarsih
  2. Riono Budisantoso selaku Asisten Tindak Pidana Khusus (pejabat baru), menggantikan Rudy Irmawan
  3. Bambang Winarno sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here