Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander memantau langsung kegiatan Vaksinasi Merdeka di Balai Desa Sooko, Kamis (5/8/2021).

IM.com – Polres Mojokerto gencar melaksanakan vaksinasi merdeka untuk masyarakat dalam rangka menciptakan kekebalan populasi (herd immunity) dari penyebaran Covid-19. Kegiatan yang digelar di Balai Desa Sooko, Kamis (5/8/2021) juga dimanfaatkan dengan bagi-vagi sembako dan vitamin kepada warga.

Dalam kegiatan ini, Polres Mojokerto menyediakan sebanyak 300 dosis vaksin. Pemberian Vaksin Merdeka diberikan dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

“Hari ini, kami dari Polres Mojokerto bersama Pemkab Mojokerto, Kodim 0815 kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi. Kegiatan seperti ini akan terus kita laksanakan dalam proses percepatan vaksinasi dan membentuk herd immunitiy pada masyarakat Kabupaten Mojokerto,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander yang memantau proses vaksinasi di Bala Desa Sooko, Kamis (5/8/2021).

Kapolres mengatakan sebanyak 300 vaksin yang disiapkan di Balai Desa Sooko adalah untuk tahap penyuntikan 1 dan 2. Harapannya, masyarakat yang sudah divaksin tahap 1 bisa langsung mendapatkan penyuntikan kedua.


“Supaya bisa segera terbentuk herd immunity untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Masyarakat yang mengikuti vaksinasi juga langsung mendapatkan bantuan sosial berupa sembako, obat-obatan dan vitamin. Kapolres yang turut menyerahkan paket bansos juga membagikan bendera merah putih sebagai simbol perjuangan pantang menyerah di tengah pandemi Covid-19.

“Kita juga memberikan sembako kepada warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Sooko untuk membantu meringankan beban mereka di pandemi. Semoga masyarakat tidak patah semangat dan berperan aktif mengikuti vaksinasi ini,” pungkasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here