Api melalap bangunan tua bekas Puskesmas yang menjadi tempat penyimpanan barang-barang anggota Subkogartap Garnisun 0815 di Jalan Raya Bypass, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jumat (6/8/2021) sore.

IM.com – Bangunan bekas Puskesmas di Jalan Raya Bypass, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto terbakar. Beberapa barang milik anggota Sub Komando Garnisun Tetap (Subkogartap) 0815/Mojokerto yang disimpan di gedung tua itu ludes dilalap api.

Kebakaran gedung yang berada di sebelah kanan Subkogartap 0815 itu terjadi sekitar pukul 14.45 WIB. Si jago merah baru bisa dipadamkan dua jam kemudian.

“Awalnya ada percikan listrik dari dalam (gedung), terus muncul api. Kemungkinan kebakaran karena korsleting listrik,” ucap Seorang saksi mata, Senen (53).

Saksi yang saat itu sedang berada di warung kopi seberang markas Garnisun, selanjutnya melihat api muncul dari dalam bangunan dengan luas sekitar 6 x 20 meter persegi itu. Warga sekitar yang mengetahui terjadi kebakaran bergegas menjinakkan api dengan alat seadanya.


Baru 30 menit kemudian lima mobil pemadam kebakaran (PMK) tiba di lokasi. Api akhirnya bisa dipadamkan sekitar pukul 16.00 WIB.

Beruntung kebakaran tidak sampai menjalar ke kantor Kecamatan Magersari persis di belakang bangunan yang terbakar. Kendati beberapa barang-barang milik anggota Garnisun yang disimpan di gedung itu tidak bisa diselamatkan.

Sejak tidak lagi digunakan sebagai Puskesmas, bangunan tua itu memang dijadikan tepat penyimpanan barang-barang milik anggota Sub Komando Garnisun Tetap (Subkogartap) 0815/Mojokerto.

Dalam video amatir yang beredar di media sosial, terlihat api melahap isi bangunan dengan ganas hingga mengeluarkan asap tebal hitam. Bangunan tua ini berisi barang-barang milik anggota Sub Komando Garnisun Tetap (Subkogartap) 0815/Mojokerto. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here