IM.com – Komandan Korem 082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto mengikuti Vicon yang dipimpin oleh Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan di 7 wilayah Aglomerasi bertempat di Ruang Puskodalops Makorem 082/CPYJ Jln Veteran No.3 Kota Mojokerto, Sabtu (07/08/2021).

Pada kegiatan vicon tersebut Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto didampingi Kasiops Letkol Inf Topan Angker, Kasi Intel Mayor Inf Daroji, S.Sos dan Kasi Ter Korem 082/CPYJ Mayor Inf Andri Risnawan,S.E.

Dalam kegiatan tersebut Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan bahwa, 7 Wilayah Aglomerasi harus memiliki peta penyebaran Covid-19, sehingga kita bisa mengambil tindakan terhadap daerah tersebut. Pastikan PPKM berjalan dengan optimal, jangan bosan menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan laksanakan PPKM dengan tegas tapi ramah, jangan asal-asalan dengan prinsip yang penting sudah melaksanakan perintah, akan tetapi harus berfungsi sesuai dengan tujuan dibentuknya PPKM tersebut.

“Perhatikan BOR di Rumah Sakit rujukan yang ada diwilayah masing-masing, apabila sudah kritis segera ambil langkah untuk menambah kapasitas Rumah Sakit rujukan, dan Rumah Sakit tersebut hanya diperuntukan bagi pasien yang berkategori sedang sampai dengan berat, sedangkan pasien OTG lakukan isolasi di tempat karantina atau isolasi mandiri dengan pengawasan ketat. Bentuk Tim yang beranggotakan TNI-Polri dan Dinas Kesehatan, laksanakan kegiatan 3 T dan laksanakan Vaksinasi secara masif dalam rangka program serbuan Vaksinasi. Unsur pimpinan agar laksanakan pengawasan,”ujarnya


Usai mengikuti Vicon Bersama Menko Maritim dan Ivestasi, Danrem melaksanakan arahan kepada para Dandim jajaran Korem 082/CPYJ sesuai arahan Menko Maritim dan Investasi diantaranya, para Dandim agar segera membuat peta sebaran Covid-19, koordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat tentang ketersediaan Vaksin dan laksanakan serbuan vaksinasi secara masif bentuk tim Tenaga Kesehatan Terpadu dan mengoptimalkan kembali fungsi dari PPKM Mikro.

“Untuk keberhasilan perintah Menko Marves guna memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 dan pelaksanaan kegiatan Vaksinasi, maka saya perintahkan Kasiopsrem 082/CPYJ Letkol Inf Topan Angker untuk membantu pengawasan di Wilayah Mojokerto dan Kasiterrem 082/CPYJ Mayor Inf Andri Risnawan membantu pengawasan di Wilayah Jombang. Laksanakan perintah ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan segera laporkan bila terjadi hal-hal yang menonjol,” tegasnya. (Penrem CPYJ).

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here