Skuat AC Majapahit diisi 27 pemain akan mengarungi kompetisi Liga 3 di bawah asuhan pelatih Ambitie Dolus Cahyana.

IM.com – AC Majapahit mengakhiri perburuan pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 3. Klub asal Mojokerto itu menutup jendela transfer dengan memboyong 27 pemain baru, 26 terikat kontrak dan seorang magang.

Manajer AC Majapahit Rossi Rahardjo mengatakan, Enam pemain yang dikontrak adalah putra asli Mojokerto, yakni M. Firman Jahidin (Trowulan), M. Annas Nur Fadilah (Pungging), Figo Dimas Yunianto (Puri), Alfa Desanto (Mojoanyar), Almayda Deca Irfiansyah (Mojoanyar) dan Gale Trisna Prakastiwi (Mojoanyar).

“Pemain terakhir yang dikontrak adalah M. Wiranto, eks penyerang timnas U16 dan Persebaya EPA U-20,” kata Rossi.

Para pemain tersebut mayoritas berasal dari Jawa Timur itu. Hanya tiga pemain yang berasal dari luar Jawa Timur, yakni Jiff Reymon Matuan (Papua), Aldo Rhoma Riyou (Kalimantan Selatan), dan Bimas Raditya (Jawa Tengah).


Ke-27 pemain itu sesuai komposisi yang diinginkan sang pelatih Ambitie Dolus Cahyana. (Baca juga:AC Majapahit Pecat Pemain Termahal, Ini Alasannya).

“Komposisi tim sudah lengkap. Kami akan segera menggeber latihan intensitas tinggi dalam tiga bulan ke depan,” terang Dolus.

Dolus mengatakan komposisi timnya sudah lengkap dari seluruh posisi. Ia menambahkan, tim pelatih sudah menyusun program latihan selama tiga bulan ke depan hingga kick off Liga 3 Jawa Timur yang diperkirakan dimulai awal November nanti.

Mantan pemain Persebaya IPL dan PS Mojokerto Putra ini mengaku senang dengan bergabungnya M. Wiranto ke dalam skuad asuhannya. Menurutnya, rekan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di timnas U16 ini memberikan alternatif variasi serangan tim berjuluk Laskar Guntur Geni ini.

Terkait uji coba, pelatih berlisensi B AFC ini sudah menjadwalkan beberapa agenda uji coba melawan tim-tim Liga 3 dan Liga 2, termasuk sedang menunggu jawaban kepastian dari Madura United.

“Sudah ada agenda uji coba dsngan beberapa tim yang kami programkan. Dari situ nanti kami akan melakukan evaluasi mana saja bagian yang kurang untuk diperbaiki sebelum berlaga di kompetisi resmi,” ucap pelatih yang berdomisili di Jombang tersebut. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here