Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengikuti kegiatan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara Virtual, yang di ikuti juga oleh seluruh Perwira bertempat di Aula Makorem

IM.com – Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengikuti upacara virtual peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI bersama seluruh perwira di Aula Makorem 082/CPYJ Jalan Veteran nomer 3 Kota Moiokerto, Selasa (17/08/2021).

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengajak kita semua mensyukuri kemerdekaan negara kita yang saat ini sudah genap berusia 76 tahun.

“Kita patut bersyukur Indonesia saat ini telah berusia 76 tahun semenjak diproklamasikan oleh Bapak Bangsa Ir. Soekarno – Hatta pada 17 Agustus 1945,”ujar Danrem

Dalam kurun waktu 76 tahun perjalanan bangsa ini menghadapi berbagai tantangan, mulai dari agresi belanda dan pembrontakan-pembrontakan lain, akan tetapi kita mampu menghadapinya.


Selanjutnya kita juga mengalami situasi yang di era berbeda dari yakni Orde Lama, Orde Baru dan saat ini di era Orde Reformasi dengan segala bentuk dinamika kehidupan yang saat ini kita rasakan.

Semuanya memiliki tantangan dan dinamika yang berbeda-beda, namun sejauh ini bangsa kita mampu mengatasi sehingga Bangsa Indonesia tetap eksis. Bangsa Indonesia memiliki modal dasar yang sangat baik dalam rangka menjadi bangsa yang maju dan modern. Baik dilihat dari sumber daya alam maupun demografi, baik yang terkait dengan suku, agama, adat istiadat, budaya, bahasa dan yang lainnya merupakan potensi yang bisa kita kelola dengan baik dilandasi kebersamaan, persatuan dan kesatuan maka akan menjadi negara yang kuat dan maju.

“Momentum peringatan HUT Ke 76 RI jadikan motivasi bagi kita semua dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada saat ini, termasuk dalam mengahadapi pandemi Covid 19 yang sampai saat ini belum juga berakhir,”ajak Danrem

“Kita harus berjuang bersama-sama melawan pandemi Covid-19 yang merupakan wabah yang tidak terlihat tetapi nyata adanya dan dampaknya sungguh luar biasa terhadap kehidupam bangsa Indonesia,”jelas Danrem.

Kapenrem 082/CPYJ Mayor Caj Supranoto menyampaikan, kendati dilaksanakan secara virtual tetap berjalan hidmat, juga menerapkan mematuhi anjuran pemerintah memakai masker dan menjaga jarak.

Sedangkan acara seremonial peringatannya dilaksanakan di Istana Negara Jakarta, bertindak selaku Inspektur Uoacara Presiden Republik Indonesia Ir.H. Joko Widodo dan selaku Komandan Upacara Kolonel Pnb Putu Sucahyadi yang sehari-hari menjabat sebagai Asops Kosekhanudnas II Makasar

“Pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Ke 76 RI ini memang tampak sedikit berbeda dari pelaksanaan tahu-tahun sebelumnya karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid – 19,”ujarnya. (Penrem CPYJ)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here