Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menerbangkan 76 ribu balon merah putih pada peringatan HUT RI ke-76 di Halaman Mapolres, Jalan Gajah Mada, Mojosari, Selasa (17/8/2021).

IM.com – Berbagai kegiatan dilakukan instansi negara maupun masyarakat umum untuk memperingati HUT RI ke-76, 17 Agustus 2021. Seperti Polres Mojokerto yang menerbangkan 76.000 balon berwarna merah dan putih.

Pelepasan ribuan balon merah putih dilakukan usai mengikuti upacara virtual serentak Detik-Detik Proklamasi RI dari Istana Negara, Jakarta, Selasa (17/8/2021). Kegiatan menerbangkan balon merah putih ini sebagai cerminan semangat nasionalisme dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 kali ini, kami Polres Mojokerto juga menerbangkan 76.000 balon berwarna merah putih,” kata Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander .

Dony menangtakan, selain pelepasan balon, Polres Mojokerto juga melaksanakan Vaksinasi Merdeka di Gerai Vaksin TNI/Polri. Menurutnya, sebanyak 1.000 warga masyarakat dan veteran yang akan mengikuti vaksinasi gratis ini.


Dalam kegiatan tersebut, petugas dan tenaga kesehatan yang melayani vaksinasi kompak mengenakan pakaian daerah. Dony menyebut, cara itu sebagai perwujudan persatuan dan Bhineka Tunggal Ika.

“Kami mengundang para veteran untuk turut serta dalam kegiatan vaksinasi dengan harapan para veteran dapat tetap sehat dan terlindungi dengan baik pada masa pandemi ini,” cetus Kapolres Mojokerto. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here