IM.com – Korem 082/CPYJ melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 bagi masyarakat Manduro Kec. Ngoro Kab. Mojokerto, Jumat, (20/08/2021).

Giliran masyarakat Desa Manduro Kecamatan Ngoro yang mendapat Vaksinasi Dosis 2. Tim Tenaga Kesehatan Korem 082/CPYJ yang terlibat dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 ini yakni dari Tenaga Kesehatan Korem 082/CPYJ, Kodim 0815/Mojokerto dan Denkesyah 05-04-02 Mojokerto, dibawah kendali Dandenkesyah Mojokerto Letkol Ckm Purwoto ST dipimpin Kapten Ckm Juwito.

Sebanyak 1000 orang masyarakat datang secara tertib dan terkendali serta terlihat cukup antusias untuk menerima Vaksinasi Dosis 2 ini.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengatakan bahwa, “Saya senang melihat masyarakat yang sangat antusias untuk menerima Vaksinasi Dosis 2 nampak cukup tinggi, ini merupakan bukti nyata bahwa masyarakat di Kabupaten Mojokerto khususnya Kecamatan Ngoro percaya dan mau membantu pemerintah melawan Pandemi Covid-19, melalui Vaksinasi ini akan meningkatkan sistem Herd Immunity, sehingga diharapkan dapat membentengi diri dari penularan Covid-19, dimana tujuan akhir dari Vaksinasi ini adalah untuk menghentikan penyebaran Covid – 19,”ungkapnya.


“Lebih lanjut Danrem mengatakan kondisi sekarang beda dengan awal pelaksanaan vaksinasi dimana masyarakat masih belum menerima vaksinasi. Lain dengan saat ini, masyarakat begitu antusias bahkan mereka mencari vaksinasi. Hal ini tidak terlepas dari keberhasilan Babinsa dalam mengedukasi manfaat vaksinasi kepada masyarakat sehingga tergugah kesadaran untuk mengikuti vaksinasi,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini pula Dandenkesyah Mojokerto Letkol Ckm Purwoto.ST. menyampaikan, “Saya minta kepada masyarakat yang telah menerima Vaksinasi Dosis 2 ini, jangan lalu melupakan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan. Masyarakat jangan abay, negara sudah mengeluarkan anggaran cukup besar untuk menangani pandemi ini. Oleh karena itu mari kita bekerjasama dalam mengatasi penyebaran Covid – 19 dengan tetap Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas,”ujarnya

Tampak hadir mendampingi Danrem 082/CPYJ dalam pelaksanaan peninjauan Vaksinasi ini, Dandenkes Mojokerto Letkol Ckm Purwoto, Kasiintel Mayor Inf Daroji, Kasiter Mayor Inf Andri Risnawan, Dantim Intel Kapten Cpl Musrokim dan Paur Prod Penrem 082/CPYJ Letda Inf M. Jumariyanto. (Penrem CPYJ)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here