Puluhan karyawan PT Mertex di Jalan By Pass, Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Rabu (8/9/2021) siang menjauh dari titik kebakaran sembari mengamati asap hitam yang membumbung tinggi.

IM.com – Pabrik PT. Mertex (Mermaid Textile Industri Indonesia) di Jalan By Pass, Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, terbakar hebat, Rabu (8/9/2021). Api dengan cepat melahap isi gudang berisi limbah kapas dari proses spinning.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 13.30 WIB saat pergantian shif karyawan. Melihat api yang membesar dengan cepat, ratusan pekerja seketika menghentikan aktivitas kerja dan berhamburan keluar gudang untuk menyelamatkan diri.

“Asap tebal langsung membumbung keluar dari dalam pabrik,” ujar salah satu pekerja, di Rudianto lokasi kejadian.

Petugas memadam kebakaran dari Kota/Kabupaten Mojokerto masih berjibaku menjinakkan si jago merah. Api sulit dipadamkan karena  banyaknya bahan yang mudah terbakar dan kabel berukuran yang mudah terbakar.


Sebanyak delapan unit mobil PMK dari pemerintah serta PT Tjiwikimia masih belum mampu memadamkan api. Sehingga harus mendatangkan bantuan dari Kabupaten Jombang dan Sidoarjo. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here