Pangdam V/Btw Mayjen TNI Suharyanto S. Sos.,M.M menabuh gong sebagai tanda TMMD ke 112 Kodim 0815/Mojokerto di Desa Duyung Trawas

IM.com – Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto, dampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto S. Sos.,M.M, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs Slamet Hadi Supraptoyo S.H.,M.H serta Gubernur Jatim yang diwakili Ka Satpol PP Provinsi M. Hadi Wawan Guntoro S.STP., M.Si membuka TMMD Ke 112 Kodim 0815/Mojokerto di Duyung Trawas Hill Desa Duyung Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto Rabu (15/09/2021)

Acara dimulai paparan Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beny Asman selaku Dansatgas TMMD ke 112 tentang kesiapan personel dan materil mendukung pelaksanaan TMMD.

Pelaksanaan TMMD Ke 112 Tahun 2021 serentak seluruh Indonesia, untuk wilayah Kodam V/Brawijaya dilaksanakan 5 lokasi yaitu Kodim 0808/Blitar, Kodim 0818/Malang dan Kodim 0826/Pamekasan.

Sementara di wilayah kerja Korem 082/CPYJ ada 2 Lokasi yakni Kodim 0809/Kediri dan Kodim 0815/Mojokerto. TMMD ke 112 kali ini mengusung tema TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI


“Suatu kebanggaan yang luar biasa atas terlaksananya TMMD ini, dan kita bisa melihat semangat kebersamaan dari semua stakholder untuk membangun dan memajukan suatu daerah,”ujar Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan Ka Satpol PP.

Lanjut Gubernur, kegiatan TMMD ini suatu bentuk kebersamaan yang baik dari TNI, Polri dan masyarakat guna memajukan pembangunan di daerah, majunya Kota dan Provinsi tentu harus ditunjang dengan majunya desa-desa diwilayahnya,” tambahnya

Pelaksanaan TMMD Ke 112 Tahun 2021 ini mulai tanggal 15 September 2021 sampai dengan 14 Oktober 2021 dengan menggunakan 2 program. Pertama program pembangunan fisik berupa pembangunan embung dan saluran irigasi sumber lumpang, rehab mushola punden.

Juga peningkatan jalan lingkungan dari Dusun Duyung Desa Duyung ke Dusun Kemlagi Desa Kesiman, pembangunan Jalan Usaha Tani Dusun Bantal Desa Duyung dan Rehabilitasi Ruang Kelas SDN Duyung.

Sedangkan kegiatan Non Fisik berupa memberikan penyuluhan – penyuluhan kepada masyarakat tentang Wawasan Kebangsaan, Ceramah Agama, Kesehatan, Bahaya Narkoba, Donor Darah, Vaksinasi dan lain-lain.

Ditempat yang sama Pangdam V/ Brw Mayjen TNI Suharyanto menyampaikan, dibangunnya akses jalan untuk mempermudah dan menghidupkan kembali jalan transportasi logistik menuju daerah-daerah sekaligus memperbaiki perekonomian sehingga akan mendatangkan kesejahteraan.

“Diharapkan TMMD ke 112 berjalan sukses sesuai harapan dan dalam pelaksanaannya tepat waktu. Jangan sampai gagal dan tidak sukses,” ujarnya Pangdam

Sementara itu, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengingatkan tentang tujuan pelaksanaan TMMD yaitu membantu Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa sasaran TMMD. “Saya berharap kegiatan TMMD dapat berhasil guna dan bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lokasi TMMD, Danrem ingin fasilitas protokol kesehatan agar disiapkan dan dikoordinasikan dengan Dinkes Kabupaten.

“Saya tekankan jangan sampai ada yang datang membawa penyakit maupun pulang bawa penyakit, cegah dengan penyiapan dan pengawasan ketat serta intensif,”pinta Danrem

Disela-sela kegiatan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada masyarakat Desa Duyung. Pangdam, Wakapolda dan Ka Satpol PP memberikan 200 paket sembako, 653 Bibit Tanaman Produkti dan 562 Bibit Tanaman Durian kepada masyarakat Desa Duyung.

Sebelum melaksanakan peninjauan ke Lokasi sasaran TMMD terlebih dahulu, Pangdam V/Brw, Wakapolda dan Ka Satpol PP juga melakukan Video Conference dengan wilayah Kodim yang melaksanakan TMMD.

Hadir dalam kegiatan tersebut PJU Kodam V/Brw, PJU Polda Jatim, Bupati Mojokerto dr. Ikfina Fahmawati, Kapolres Kabupaten AKBP Apip Ginanjar dan Forkopimca Trawas.
(Penrem CPYJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here