IM.com – Korem 082/CPYJ turut berperan dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera yang menjadi program pemerintah melalui sosialisasi keluarga berencana dan kesehatan.

Kegiatan sosialisasi dengan tema TNI AD bersama rakyat wujudkan keluarga sehat untuk Indonesia kuat di Aula Makorem, Jumat (17/09-2021) dibuka Pasi Bakti TNI Mayor Arh Heru Sunyoto mewakili Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto.

Dalam sambutannya Komandan Korem 082/CPYJ yang dibacakan Pasi Bakti TNI mengatakan, situasi dan kondisi kependudukan dinegara kita masih dihadapkan kepada permasalahan jumlah penduduk yang besar akan tetapi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masih rendah.

Menurut Danrem kondisi dan permasalahan ini memerlukan perhatian dan penanganan yang lebih kongkrit lagi. Salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah dengan mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dengan salah satu caranya dengan melaksanakan Program Keluarga Berencana.


Dalam kesempatan ini Korem 082/CPYJ memberikan pemahaman tentang Program KB Kes yang akan di sampaikan oleh Nara Sumber Bidan Megi Rosiana Dewi A.md. Keb dan Bidan Yani Nurochman A.mb. Keb dari Puskesmas Gedongan Kota Mojokerto.

“Sosialisasi Keluarga Berencana dan Kesehatan tersebut merupakan bagian dari peran TNI dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera, sekaligus peran serta kita dalam upaya pengendalian perkembangan jumlah penduduk dan ini merupakan bagian dari pertahanan negara,”ujarnya. (Penrem CPYJ)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here