Vaksinasi Covid-19 sambil berwisata gratis di Claket Adventure Park, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto pada Minggu (3/10/2021).

IM.com – Claket Adventure Park (CAP) akan melaksanakan vaksinasi massal gratis. Masyarakat bisa mengikuti vaksinasi sembari menikmati keindahan alam tanpa harus mengeluarkan biaya apapun, termasuk tiket masuk lokasi wisata CAP, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Minggu (3/10/2021).

Vaksinasi Covid-19 gratis dilaksanakan mulai pukul 08.00-selesai dengan kuota peserta yang terbatas tanpa pendaftaran. Kegiatan ini didukung Forkopimda Kabupaten Mojokerto pada rapat koordinasi pada Rabu (29/9/2021).

Pengelola CAP, Febriyanti mengatakan, kegiatan ini merupakan program Pemkab Mojokerto dalam rangka percepatan capaian target vaksinasi nasional dan PPKM Level 2 di Kabupaten Mojokerto. Sesuai instruksi Bupati Ikfina Fahmawati, vaksinasi massal juga akan digelar di seluruh tempat wisata secara bergiliran.

“Claket Adventure Park dipercaya menjadi tuan rumah pertama yang melaksanakan vaksinasi di tempat wisata karena yang lebih dulu buka dan telah mendapat QR barcode dari Kemenparkeraf,” kata Febriyanti. (Baca: Claket Adventure Park Buka Lagi, Pengunjung Harus Sudah Divaksin).


Masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi gratis ini akan diberikan akses pintu khusus ke area Claket Adventure Park tanpa harus membayar tiket masuk. Jalur ini terpisah dengan pintu loket utama bagi wisatawan.

“Jalurnya beda dengan pintu masuk wisata dari depan. Dipisahkan antara jalur vaksinasi dan wisata,” ucap Febriyanti.

Febriyanti menerangkan, vaksinasi dilaksanakan untuk dosis 1 dan 2. Adapun syarat bagi peserta vaksinasi antara lain berusia 18-50 tahun, menyerahkan fotocopy KTP, nomor HP aktif dan mencantumkan riwayat komorbid (penyakit penyerta).

“Kuota peserta terbatas, tanpa pendaftaran langsung datang ke lokasi CAP,” ujarnya.

Persyawaratan peserta vaksinasi Covid-19 gratis di Claket Adventure Park.

Pada hari yang sama, vaksinasi Covid-19 gratis juga digelar di Mojo Kembangsore Park, Desa, Kecamatan Pacet dan Area Pujasera Antares, Kecamatan Trawas. Polres Mojokerto menerjunkan 10 personil dibantu anggota TNI di masing-masing tempat untuk mengamankan proses vaksinasi. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here