IM.com – Komando Resor Militer 082/CPYJ mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun TNI Ke-76 secara Video Conference bertempat di Halaman Makorem 082/CPYJ, Jalan Veteran Nomer 3 Kota Mojokerto. Selasa, (05/10/2021)

Upacara peringatan hari Lahir TNI di digelar secara live/langsung dari Istana Negara, bertindak selaku Inspektur Upacara Presiden RI Ir. Joko Widodo menyampaikan dalam sambutannya, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Tentara Nasional Indonesia yang ke-76, beliau juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya pada prajurit TNI yang selalu berada di garda terdepan dalam berbagai misi dan tugas, terutama tugas dalam penanganan pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia.

“Atas nama rakyat, bangsa dan negara saya menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-76, semoga tetap jaya,”kata Presiden

Ulang tahun TNI ini tambah Presiden, tidak hanya dirayakan oleh anggota dan keluarga besar TNI dimana pun bertugas dan berada, tetapi juga oleh segenap rakyat Indonesia yang memiliki perjalanan panjang sejak perjuangan kemerdekaan hingga kini yang menunjukkan bahwa TNI adalah penjaga utama kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.


“TNI, tidak hanya melindungi bangsa dan negara melalui operasi militer untuk perang, tetapi juga melalui operasi militer selain perang yang dengan sigap membantu rakyat yang sedang menghadapi bencana alam seperti, menghadapi Pandemi Covid-19 saat ini. Saat ini kita menganut sistem defensif aktif, dengan acaman meliputi perang terbuka, perang siber dan perang biologi. Sekali lagi saya atas nama bangsa dan negara mengucapkan terima kasih kepada TNI, termasuk Purnawirawan yang telah mewariskan perjuangan untuk kemajuan negara maupun rakyat Indonesia, *Bersatu, Berjuang Kita Tetap Menang*,”tutupnya

Dalam kesempatan tersebut Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto yang melaksanakan upacara dari Mabrigif 16 Kediri menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Prajurit Korem 082/CPYJ beserta jajaran yang telah bekerja keras dalam melaksanakan tugas. Begitu juga saya mengapresiasi kepada Prajurit jajaran Korem 082/CPYJ yang telah bekerja keras membantu Pemerintah Daerah dalam penanganan penyebaran Covid-19. (Penrem CPYJ)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here