Ucapan belasungkawa dari Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan segenap jajaran pegawai Pemkot atas meninggalnya Wawali Achmad Rizal Zakaria.

IM.com – Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria berpulang ke rahmatullah. Almarhum  meninggal dunia di RSUD Dr Soewandhi Surabaya, Jumat (8/10/2021) sekitar pukul 16.18 WIB.

Achmad Rizal Zakaria meninggal dunia di usia 58 tahun. Jenazahnya telah dibawa ke rumah duka, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, petang tadi.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Mojokerto Hatta Amrullah mengatakan Wawali Mojokerto Achmad Rizal Zakaria mendadak pingsan saat menghadiri acara Jatim Fair di Grand City, Surabaya. Pria yang akrab disapa Cak Rizal itu ambruk di dalam toilet mal tersebut.

“Saat itu beliau ke toilet didampingi protokol dan ajudan. Beliau tiba-tiba ambruk dan tidak sadarkan diri,” kata Hatta, Jumat (8/10/2021).


Meninggalnya Cak Rizal membawa duka bagi banyak pihak. Tak terkecuali Partai Gerindra yang menaungi kiprah politiknya.

“Saya menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkannya. Takdir tak bisa dihindari, Tuhan sedang menyusun skenario terbaik untuk Pak Rizal,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad, Jumat (8/10/2021).

Anwar Sadad mengatakan, keluarga Partai Gerindra merasa telah kehilangan salah satu kader terbaiknya. Menurutnya, semasa menjadi pengurus parpol bentukan Prabowo Subianto, mendiang Achmad Rizal selalu aktif dan bekerja keras.

“Saya sangat merasa kehilangan. Beliau sebagai figur yang ramah, santun. Beliau menunjukkan loyalitasnya dan tidak pernah neko-neko. Sebagai orang yang lebih muda dari beliau, saya banyak belajar,” tuturnya.

Sebelum menjadi kader penting Partai Gerindra, Achmad Rizal Zakaria sempat bergabung dengan partai Amanat Nasional. Pria kelahiran 23 April 1963 itu kemudian menduduki Ketua DPC partai tersebut pada 2020 dan terpilih sebagai Wakil Walikota Mojokerto bergandengan dengan Walikota Ika Puspitasari pada Pilkada 2018. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here