IM.com – Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Timur kembali menggelar vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mojokerto, Kamis (21/10-2021).

Vaksinasi dosis kedua dengan target 8000 ini dilaksanakan dari rumah ke rumah di Kecamatan Sooko dan tersentral di sejumlah sekolah serta pondok pesantren yakni SMK PGRI Sooko, SMK Raden Patah dan SMK Raden Rahmat Mojosari.

Vaksinasi untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksin di masyarakat terutama usia 12 hingga 17 tahun ini dipimpin Staf Khusus Kabinda Jatim, Kombes Pol. Yusuf Saprudin.


Usai meninjau vaksinasi di Balai Desa Sooko, Kecamatan Sooko,  Kombes Pol. Yusuf Saprudin didampingi Camat dan Kapolsek Sooko, mendatangi rumah warga. di Dusun Mengelo, Desa Sooko, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

“Ini merupakan program BIN mendukung pemerintah agar segera tercapai herd immunity. Semoga pandemi segera berubah menjadi endemi secepatnya,” kata Kombes Pol Yusuf Saprudin.

Kombes Pol Yusuf  Saprudin mengatakan metode vaksin dari rumah ke rumah dipilih lantaran dinilai paling efektif. Menurutnya, BIN dalam proses percepatan vaksin untuk pro aktif dan membantu warga yang memiliki keterbatasan untuk datang ke sentral vaksinasi.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak ragu untuk vaksin. Jika dalam vaksin door to door masyarakat masih menerima dosis pertama, untuk dosis kedua masyarakat bisa datang atau melapor ke Dinas Kesehatan atau layanan kesehatan atau ke BIN Jatim.

“Sebagai contoh vaksin di Kecamatam Gondang ada tambahan peserta dari warga sekitar ponpes dan wali santri sejumlah 500, nantinya untuk dosis kedua bisa melapor ke Dinkes atau BIN,” punkasnya.

Sejumlah warga kurang mampu yang mendapat layanan vaksin metode dari rumah ke rumah mengaku sangat terbantu. Apalagi setelah vaksin menerima bingkisan. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here