Perayaan HUT Humas Polri ke-70 di Mapolres dan Mapolresta Mojokerto, Sabtu (30/10/2021).

IM.com – Kelompok wartawan Mojokerto tiba-tiba mendatangi Mapolresta Mojokerto dengan membawa tumpeng, Sabtu (30/10/2021). Kunjungan para awak media itu sebagai kejutan perayaan HUT Humas Polri ke-70.

Rombongan wartawan disambut Waka Polresta Mojokerto, Kompol Sarwo Waskito dan Kasi Humas Polresta Mojokerto, Ipda MK Umam. Kedua pejabat utama kepolisian menerima tumpeng dan kue ulang tahun bertema ‘Humas Polri Siap Menjawab Tantangan di Era Teknologi Informasi Aktual Menuju Polri yang Presisi’.

Pada kesempatan itu Ipda MK mendapat penghargaan berupa suapan kue ulang tahun dari Ketua PWI Mojokerto Diak Eko Purwoto. Suasana bertambah ceria ketika sejumlah PJU Polresta malah bertindak jail dengan memoleskan kue ultah ke wajah Kasi Humas dan menyiramkan air mineral kemasan botol ke kepalanya.

“Semoga kerja sama yang sudah terjalin dengan rekan-rekan wartawan di Mojokerto selama ini bisa lebih ditingkatkan lagi,” kata Ketua PWI Mojokerto, Diak Eko Purwoto.


Waka Polresta Mojokerto Kompol Sarwo Waskito menyambut gembira kejutan yang diberikan kelompok wartawan. Ia berharap momentum ini bisa mempererat hubungan kepolisian dengan awak media.

“Momen ini bisa mempererat persaudaraan dan bisa menjalin kesatuan,” kata Kompol Sarwo.

Di Polres Mojokerto, peringatan HUT Humas Polri ke-70 digelar secara sederhana. Kapolres AKBP Apip Ginanjar memimpin kegiatan Kurve yang dihadiri oleh PJU Polres Mojokerto bersama anggota Polres Mojokerto di Halaman Mapolres.

Peringatan HUT Humas dirayakan dengan kegiatan pengecetan tepi lapangan dan membersihkan area sekitar Mapolres Mojokerto sebagai bentuk syukur. Selain itu, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih.

Setelah kegiatan Kurve, Kapolres dan seluruh jajarannya menggelar tasyakuran untuk mempersolid kehumasan Polres Mojokerto dan memberikan doa yang terbaik bagi Tim Seksi Humas Polres Mojokerto. AKBP Apii menyampaikan, agar humas lebih profesional dan juga kreatif dalam menyajikan produk-produk Polri sehingga lebih dicintai oleh masyarakat.

“Dalam rangka HUT Humas Polri Ke-70, Humas Polres mojokerto diharapkan agar lebih profesional dalam menjalankan tugas dan menyajikan produk-produk Polri agar masyarakat lebih di sukai dan dicintai oleh masyarakat,” tuturnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here