Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan cinderamata kepada legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat.

IM.com – Kota Mojokerto disambangi legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat. Dalam kunjungan pertama ini, mantan atlet nasional itu langsung kepincut kelezatan aneka kuliner di Kota Onde-Onde.

Taufik Hidayat disambut oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, di Ruang Sabha Pambojana Rumah Rakyat. Taufik mengaku kunjungannya ini karena mengenal sosok suami walikota, Supriadi Karima Syaiful, yang juga ikut menyambut sang legenda.

“Jadi saya sempatkan untuk mampir sembari jalan-jalan dan kulineran di Kota Mojokerto” ujar Taufik Hidayat dalam keterangan tertulis, Rabu (10/11/2021).

Taufik Hidayat mengaku mendapatkan banyak informasi terkait kekayaan kuliner Kota Mojokerto. Untuk itu ia akan menyempatkan mencoba makanan serta jajanan khas Kota Mojokerto.


“Bu Wali tadi bilang kalau pecel dan sate komo Kota Mojokerto tak ada tandinganya. Saya juga ingin mencoba jajanan onde-onde langsung dari kota onde-ondenya,” kata Taufik.

Pada kunjungan pertama ini juga,  peraih medali emas pada ajang Olimpiade Athena 2004 silam berkesempatan melihat lebih jelas grand design pembangunan Kota Mojokerto.  Pemkot Mojokerto tengah merealisasikan desain besar pengembangan kota onde-onde itu.

“Luar biasa ternyata Kota Mojokerto mempunyai banyak kekayaan sejarah, selain peninggalan kerajaan Majapahit, di sini juga ada sejarah pendiri bangsa terukir di sini,” ungkap menantu Jenderal TNI (Pur) Agum Gumelar.

Taufik bahkan mengaku baru tahu jika Presiden Pertama Ir. Soekarno pernah menempuh pendidikan setingkat sekolah dasar di Kota Mojokerto. Karena selama ini, ia hanya mengetahui tempat kelahiran dan pemakaman Bung Karno adalah Kota Blitar, Jawa Timur.

Sementara itu, Ning Ita sapaan akrab Ika Puspitasari mengaku merasa tersanjung dengan kehadiran legenda bulutangkis Indonesia ke Kota Mojokerto. Kesempatan itu ia jadikan untuk sekaligus mempromosikan kekayaan Kota Mojokerto.

“Semoga kunjungan ini memberikan kesan khusus bagi Mas Taufik Hidayat, dan semoga tidak kapok untuk mampir lagi ke kota kecil kita ini,” tutur Ning Ita.

Ning Ita mengatakan selalu mempromosikan Kota Mojokerto ke tamu-tamu istimewa yang berkunjung, dengan harapan kota Mojokerto lebih dikenal dan menjadi jujukan destinasi wisata sejarah dan budaya di Kota Mojokerto. (adv/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here