Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengecek atap plafon Puskesmas Tawangsari, Kecamatan Trowulan, yang ambrol akibat hujan deras dan sapuan angin kencang, Selasa (7/12/2021) kemarin.

IM.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menginstruksikan instansi terkait bergerak cepat memperbaiki atap plafon Puskesmas, Tawangsari Kecamatan Trowulan yang ambrol, Selasa petang (7/12/2021) kemarin. Untuk sementara, aktivitas Puskesmas Tawangsari dialihkan ke ruang pertemuan di sebelah gedung.

Atap plafon Puskesmas Tawasngsari, Trowulan, runtuh akibat hujan deras disertai angin kencang sehari sebelumnya pada Selasa petang (7/12/2021) kemarin. Beberapa ruangan mengalami kerusakan antara lain ruang Pelayananan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR), apotek, BP, laboratorim, ruang Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), hingga gudang farmasi. Serta Beberapa poli juga mengalami kerusakan di antaranya poli gigi, poli KIA, Ruang Gatra dan BP umum.

Tidak hanya Puskesmas Tawangsari, hujan deras dan angin kencang dilaporkan mengakibatkan genteng dan plafon rumah dinas dokter di samping Balai Desa Tawangsari rusak. Bangunan itu digunakan untuk ruang kerja bidan desa.

Hujan dan angin kencang juga menyebabkan banyak pohon tumbang serta beberapa bangunan rumah warga rusak.


Bupati Ikfina memerintahkan agar seluruh karyawan Puskesmas Tawangsari untuk segera memindahkan dan mengamankan aset barang-barang penting, seperti berkas administrasi dan piranti-piranti elektronik.

“Tolong amankan barang-barang dan aset penting ke ruangan yang aman. Segera tindaklanjuti ke Dinas Kesehatan dan OPD terkait. Puskesmas harus segera diperbaiki agar pelayanan kesehatan bisa tetap jalan,” tegas bupati.

Bupati Ikfina didampingi Kepala RSUD RA Basoeni, Kapus Tawangsari, Camat Trowulan dan OPD terkait. Selain memeriksa seluruh kondisi gedung, rombongan bupati juga menjenguk langsung pasien rawat inap di Puskesmas Tawangsari.

Usai pengecekan Puskesmas Tawangsari, Bupati Ikfina didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto Zainul Arifin, mengunjungi SMPN 2 Trowulan untuk mendengarkan aspirasi siswa yang menginginkan kantin buka. Selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Bupati Ikfina menginstruksikan agar aktivitas kantin dilaksanakan dengan menjalankan aturan prokes ketat.

Kads Pendidikan Zainul Arifin diminta segera melakukan koordinasi untuk membahas teknis penerapan aturan di kantin sekolah. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here