Jelang Hari Juang Kartika TNI AD prajurit Korem 082/CPYJ menyumbangkan setetes darah untuk kemanusian

IM.com – Jelang Hari Juang Kartika TNI AD ke 76 prajurit Korem 082/CPYJ donor darah di Pendopo Griya Para Mitra Cikaran Kota Mojokerto Kamis (09/12/2021)

Kegiatan donor darah digelar serentak seluruh wilayah Kodam V/Brw mengangkat tema TNI ANGKATAN DARAT BERSAMA RAKYAT MEMBANGUN BANGSA.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Korem 082/CPYJ ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Mojokerto dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto menyampaikan setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.


Melalui setetes darah yang diberikan, maka tumbuh sejuta mimpi dan harapan yang terbuka luas melanjutkan kehidupan untuk mengabdi kepada Agama, Bangsa dan Negara.

“Mengapa saya katakan demikian, karena setitik darah yang disumbangkan kepada orang lain yang membutuhkan, dan diberikan secara tulus, ikhlas tanpa membeda-bedakan keyakinan, warna kulit, strata pendidikan, tingkat sosial dan mungkin orang yang tidak dikenal sekalipun, tetapi hanya satu tujuan pendonor yaitu, menyelamatkan nyawa orang lain, ini merupakan bentuk manifestasi yang paling nyata dari rasa kemanusian yang tulus,”ujarnya

Lebih lanjut Danrem menyatakan, tema Hari Ulang Tahun Ke – 73 Kodam V/Btw yaitu “TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Membangun Bangsa” sangat sesuai dengan rangkaian kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan secara serentak diseluruh satuan jajaran Kodam V/Brw,”jelasnya

Kegiatan donor darah diikuti oleh Prajurit Korem 082/CPYJ, Balakrem dan Persit jajaran Korem 082/CPYJ. (Penrem CPYJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here