Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto pimpin upacara ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Gajah Mada, jalan Gajah Mada Kota Mojokerto

IM.com – Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto pimpin upacara ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Gajah Mada, jalan Gajah Mada Kota Mojokerto. Selasa (14/12/2021)

Kegiatan Ziarah diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto selaku pimpinan rombongan ziarah dan diakhiri tabur bunga di makam para pahlawan.

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto menyampaikan ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2021 dilaksanakan secara serentak.

Kegiatan ini sebagai wujud rasa cinta tanah air dan penghargaan kepada jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam membela, merebut dan mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia dari tangan penjajah.


“Kegiatan ini diharapkan juga dapat memberikan motivasi semangat prajurit dan PNS dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan, dalam mengisi kemerdekaan dengan pengabdian yang tulus sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing,”ujarnya

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting bagi kita semua sebagai penerus bangsa untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan kusuma bangsa yang telah mendarma baktikan jiwa dan raganya untuk nusa dan bangsa, selain itu juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai  jasa para pahlawannya,” tambahnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, para Kabalakrem 082,  Perwira Staf Korem 082/CPYJ, pengurus Persit KCK Koorcabrem 082 PD V Brawijaya, Para Pasi Kodim 0815/Mojokerto, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 082/CPYJ. (Penrem CPYJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here