IM.com – Masih dalam rangkaian kegiatan HUT Ke – 73 Kodam V/Brw, Korem 082/CPYJ melaksanakan Vaksinasi Covid – 19 untuk anak usia 6 sampai dengan 11 tahundi Pendopo Agung Trowulan Kabupaten Mojokerto. Selasa (21/12/2021)

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto menyampaikan pihaknya sudah mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 – 11 tahun. Kami laksanakan vaksinasi anak sesuai dengan Instruksi Presiden untuk segera melaksanakan vaksinasi pada anak usia 6 – 11 tahun. Selain itu Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) juga telah mengeluarkan rekomendasi pelaksanaan vaksinasi Covid- 19 untuk anak usia 6 – 11 tahun.

“Kegiatan ini dilakukan betul-betul karena kita ingin mempercepat vaksinasi semua penduduk di Indonesia dan juga mencegah penularan Covid-19, mendukung pemberlakuaan kegiatan pembelajaran tatap muka juga dalam rangka mempercepat terbentuknya Herd imunity tetutama dikalangan anak sekolah, ujar Danrem

Vaksinasi untuk saat ini yang digunakan sementara ini adalah jenis Sinovac dan sudah punya Emergency Use Autorization (EUA).


Sebanyak 212 orang anak yang hari ini tervaksin, alasan dilaksanakan di Pendopo Agung Trowulan selain sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke 73 Kodam V/Brw juga dapat memberikan suasana lain dimana anak sekolah yg mengikuti vaksinasi juga sambil bermain di seputaran taman yang ada di Pendopo Agung Trowulan dan bercengkrama dengan binatang yang dipelihara seperti Rusa, Burung Merak dan Ikan yang ada di kolam, “tambah Danrem. (Penrem CPYJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here