Ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim mengukuhkan kepengurusan PWI Mojokerto periode 2021-2024.

IM.com – Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto periode 2021-204 disahkan di hadapan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Dengan kepengurusan baru ini, organisasi wartawan tertua di Indonesia tersebut diharapkan lebih cerdas dan kreatif memberi sumbangsih kepada Pemkab maupun Pemkot Mojokerto, baik berupa kritik maupun saran yang solutif.

Kepengurusan PWI Mojokerto periode 2021-2024 dikukuhkan Ketua PWI Jawa Timur, Lutfil Hakim. Ia mengapresiasi kehadiran dua kepala daerah dalam acara bertajuk “Menjaga marwah kebebasan pers yang beretika dan berbudaya”.

“Kepengurusan PWI Mojokerto ini resmi kami kukuhkan. Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati dan Wali Kota Ika Puspitasari yang hadir sejak awal acara ini membuktikan kedekatan PWI Mojokerto dengan kedua pemerintahan ini,” kata Lutfil Hakim di Hotel Ayola, Kamis (23/12/2021).

Lutfil menyatakan, anggota PWI merupakan orang-orang terpilih dari kalangan awak media. Sebab, banyak tahapan yang harus dilewati dan kompetensi yang harus mereka miliki.


“Setelah menjadi anggota Muda selama dua tahun untuk naik kelas harus melalui uji kompetensi. Ini membuktikan untuk menjadi anggota tidak mudah. Hal inilah yang membuktikan anggota PWI sudah kualifif. Cerdas, seimbang mencerdaskan. Sehingga bisa menjadi partner kemajuan pemerintah daerah. Sehingga PWI bisa menyumbangkan ide demi kemajuan pemerintah daerah,” paparnya.

Ketua panitia pelantikan Mohammad Chariris menguatkan pendapat Lutfil. Ia menyebutkan, ketatnya prasyarat yang harus dimiliki pengurus PWI tercermin dari seleksi dan pemilihan calon ketua beberapa waktu lalu.

“Proses pemilihan berjalan alot. Sempat dua kali deadlock sampai akhirnya mas Sholahudin yang terpilih untuk memimpin PWI Mojokerton sampai  selama tahun ke depan,” ujarnya. Chariris melanjutkan, tema pelantikan kali ini sesuai dengan visi misi Bupati dan Walikota Mojokerto yakni berbudaya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua PWI Mojokerto, Sholahudin mengungkapkan organisasi wartawan tertua ini bisa dianggap gudangnya ide dan gagasan. Kelebihan ini, lanjutnya, dapat dioptimalkan untuk membantu pemerintah dalam melayani dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“PWI adalah gudangnya ide dan gagasan yang dapat dimanfaatkan untuk kemajuan Pemkab dan Pemkot Mojokerto. Di PWI, kami punya media, namun juga banyak yang punya akun youtube. Sehingga gagasan kita bisa untuk kemajuan baik Pemkab dan Pemkot Mojokerto,” terang Udin, sapaan akrab Sholahuddin.

Bupati Ikfina Fatmawati dalam sambutannya menyambut baik pernyataan Ketua PWI. Demikian pula Wabup Muhammad Albarra yang meberi pidato bergiliran dengan bupati.

“Terimakasih kasih kepada pengurus PWI yang lama dan selamat kepada pengurus PWI Mojokerto yang baru.  Semoga anggota PWI Mojokerto bertambah sesuai kapasitas PWI agar pers dipegang orang-orang yang berkompeten. Sehingga bisa menyelenggarakan pemberitaan yang sesuai tantangan jaman,” tutur Ikfina.

“Kami berterima kasih kepada PWI Mojokerto yang sudah bisa memberikan pemberitaan pemberitaan yang akurat, seimbang dan menginformasikan kemajuan-kemajuan Pemkab dan Pemkot Mojokerto. Semoga PWI Mojokerto bisa menjadi partner yang lebih baik lagi,” tambah Gus Barra, sapaan karib Wabup Mojokerto. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here