Petugas Satlantas Polresta Mojokerto melaksanakan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas kepada pelajar SMPN 1 Jetis, Kamis (27/1/2022).

IM.com – Satlantas Polresta Mojokerto melaksanakan kegiatan Goes To school  dalam rangka sosialisasi tertib berlalu lintas kepada para siswa di SMPN 1 Jetis, Kamis (1/27/2022). Edukasi ini untuk menekankan pentingnya ketertiban dan keselamatan dalam berkendara, tertama bagi kalanga pelajar.

Sosialisasi dipimpin langsung Kasat lantas Polresta Mojokerto AKP Heru Sudjio. Dalam kegiatan itu, petugas  memberikan edukasi terkait fungsi lalu lintas dan kewajiban pengendara kepada para pelajar SMPN 1 Jetis.

“Guna mengantisipasi Kecelakaan dilingkungan Pelajar, Terutama yang masih dibawah umur tidak diperbolehkan mengendarai sepeda motor ke sekolahan karena belum memiliki SIM,” kata AKP Heru Sudjio.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas ini menyusul peristiwa kecelakaan yang merenggut nyawa seorang pelajar SMP di Jalan Raya RA. Kartini, Dusun Gedangan, Desa Julotondo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Rabu (26/1/2022) pagi. Korban berangkat sekolah mengendarai sepeda motor S 5058 TG dengan kecepatan tinggi dari arah barat ke timur bersenggolan hingga terjatuh dan tertabrak truk. (Baca: Bermotor Kencang ke Sekolah, Pelajar SMP Tewas Tertabrak Mobil).


“Edukasi ini untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada pelajar agar lebih berhati-hati dan tertib saat berkendara di jalan.  Ini untuk mengurangi angka laka lantas yang melibatkan anak sekolah,” tandas Heru.

Dalam kesempatan itu, Heru mengimbau agar para pelajar juga selalu disiplin protokol kesehatan dengan memakai masker, hand sanitizer, menjaga jarak, mencuci tangan dalam kehidupan sehari hari. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here