Barisan Relawan Jokowi Cirebon Raya membentangkan spanduk bertuliskan 2024 Gandeng Renteng Jokowi sebagai bentuk dukungan kepada Presiden Joko Widodo melanjutkan jabatannya demi kesimbangunan kerja dan capaian gemilang pemerintah.

IM.com – Barisan relawan Jokowi Cirebon Raya menyatakan dukungan kepada Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan periode kepemimpinan. Dukungan itu mengingat capaian gemilang pemerintah selama dua periode kepemimpinan presiden mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Barisan pendukung ini berasal dari Kota dan Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, serta Kuningan menilai, dukungan untuk melanjutkan masa pemerintahan Presiden Joko Widodo bertujuan mencapai Indonesia yang lebih baik dan lebih sejahtera. Pernyataan itu disampaikan dalam kegiatan silaturahmi antar-relawan Jokowi se-Cirebon Raya di The Radiant Gronggong, Cirebon, Minggu (6/2/2022).

“Presiden Jokowi selama kepemimpinannya tidak hanya membangun infrastruktur, tetapi juga menjalankan berbagai program kesejahteraan untuk membantu warga masyarakat. Pemerintahan Pak Jokowi juga mendapat pengakuan dunia mampu menanganani pandemi Covid-19,” ujar Penanggung Jawab Acara Silaturahmi Relawan Jokowi, Wahyudi Laeli.

Wahyudi mencontohkan, kinerja gemilang Jokowi di bidang infrastruktur. Pemerintah berhasil membangun jalan tol dua ruas sepanjang 1.666 kilometer dari Jakarta sampai Malang, Jawa Timur. Capaian itu menurutnya, jauh melebihi hasil  kerja pemerintahan sebelumnya, bahkan sejak Indonesia merdeka sampai 2014 hanya bisa menyelesaikan 790,8 kilometer tol.


Selain ruas tol, pembangunan jalan nasional juga berhasil diselesaikan selama dua periode pemerintahan Jokowi. Termasuk jalan di perbatasan antara wilayah sepanjang 5.040 kilometer atau setara jarak Banda Aceh–Kupang.

Keberhasilan pemerintahan Jokowi di bidang infrastruktur lainnya yakni pembangunan pelabuhan sebanyak 124 baru dan 12 pelabuhan di perbatasan, pembangunan 15 bandar udara baru dan 39 perbaikan. Ada juga proyek 27 bendungan yang mampu mengairi 226.290 hektare untuk peningkatan produksi padi 2 juta ton per tahun, pembangunan 1 juta hektare irigasi baru, serta pembangunan 3,5 juta hektare perbaikan irigasi.

“Hasil pembangunan ini sudah dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Terutama warga di wilayah Cirebon Raya merasakan manfaat dari pengerjaan bandar udara dan bendungan Kuningan yang baru saja diresmikan,” tutur Wahyudi.

Di bidang kesehatan, Wahyudi memaparkan pemerintah selalu berusaha optimal hadir memberikan jaminan perlindungan bagi rakyat. Kehadiran pemerintah antara lain dibuktikan melalui program bantuan sosial seperti Kartu Indonesia Pintar (KIS), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan untuk kaum disabilitas, bantuan modal pedagang, bantuan pangan non tunai dan bantuan bantuan sosial lainnya.

“Selain itu dalam masa pemerintahan  Jokowi juga kita menjadi saksi pengambilalihan PT Freeport Indonesia dan pengelolaan Blok Rokan,” paparnya.

Menurut Wahyudi, sederet capaian gemilang pemerintahan Jokowi itu sudah mendapat pengakuan dan meningkatkan kepuasan masyarakat. Itu terbukti dari tingkat kepercayaan rakyat terhadap pemerintah yang tinggi.

Wahyudi mengutip hasil survei bebrapa lembaga riset terkait tingkat yang dilakukan oleh salah satu lembaga survei,

“Tingkat kepercayaan masyarakat bahkan mencapai angka sekitar 71 persen menjadi bukti apresiasi dan harapan besar masyarakat Indonesia kepada Jokowi,” ungkap Wahyudi mengutip hasil survei salah satu lembaga riset.

Capaian gemilang tersebut, lanjut Wahyudi, harus diteruskan. Namun pihaknya tidak bisa menyerahkan kemungkinan bisa atau tidaknya masa jabatan presiden dilanjutkan sampai 3 periode ke lembaga berwenang.

“Apakah kepemimpinan Jokowi bisa dilanjutkan sampai tiga periode, itu kewenangan para elit politik di pusat, kita ikut saja,” ucapnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here