Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo. S.H.,M.M beserta Kasrem 082/CPYJ Letkol Arm Beni Sutrisno S.Sos, para Kasi dan Kapenrem 082/CPYJ mengikuti virtual di Ruang Puskodalops Makorem 082/CPYJ Jalan Veteran Nomor 3 Kota Mojokerto

IM.com – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto. M.Sc secara virtual memberi arahan kepada komandan satuan di jajarannya, Senin (14/02-2022).

Sementara Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo. S.H.,M.M beserta Kasrem 082/CPYJ Letkol Arm Beni Sutrisno S.Sos, para Kasi dan Kapenrem 082/CPYJ mengikuti virtual di Ruang Puskodalops Makorem 082/CPYJ Jalan Veteran Nomor 3 Kota Mojokerto.

Perintah dan arahan kepada para Dansat jajaran Kodam V Brawijaya terkait tugas yang harus segera dilaksanaan yakni:

1. Komandan Satuan supaya mendata perumahan/asrama prajurit dan kantor yang sudah rusak agar segera dilaporkan agar mendapat perbaikan.


2. Prajurit yang melaksanakan bantuan vaksinasi, untuk tetap menjaga etika. Jangan bertindak over dan yang tidak ada kaitannya dengan pelaksanaan vaksinasi. Apabila ada masyarakat yang tidak mau divaksin jangan dipaksa, Beri pengertian tentang pentingnya vaksin. Tugas kita hanya membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan vaksinasi kepada mayarakat.

3. Satuan penerangan yang ada (Pendam, Penrem dan jajarannya) agar meliput setiap kegiatan karena kita semua tahu pentingnya peran penerangan, dan diharapkan para Dansat mengecek terlebih dahulu sebelum dirilis. Koreksi bila tidak pas sehingga tahu persis konten dan narasi yang akan tersebar di medsos. Penerangan juga jangan mengatur dan membatasi peliputan media luar, tapi arahkan mereka sebelum pelaksanaan peliputan.

4. Dalam rangka digelarnya turnamen sepak bola Liga Santri, para Danrem dan Dandim, agar menyiapkan klub sebanyak mungkin, gunakan fasilitas lapangan yang ada di satuan untuk digunakan berlatih, diharapkan tim juara Liga Santri yaitu Tim dari Jawa Timur.

5. Para Dansat agar segera merespon kejadian di wilayah masing-masing dan segera laporkan, sehingga dapat segera diambil langkah-langkah yang tepat, Dandim dan Danramil harus berani memberi statement sesuai dengan yang terjadi di lapangan,”ujar Pangdam dalam arahannya.

Sementara itu Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo menyampaikan, para Dandim untuk segera menindaklanjuti semua arahan Pangdam.

“Apa yang menjadi arahan dan perintah Pangdam V/Brw agar segera ditindak lanjuti dan dilaksanakan. Para Dandim jajaran Korem 082/CPYJ agar segera melaksanakan perintah Pangdam V/Brw mulai dari data perumahan yang rusak, laksanakan tugas sesuai fungsi jangan over, semua kegiatan agar diliput dan setiap kejadian di wilayah agar segera dilaporkan,”jelasnya. (Penrem CPYJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here