Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto didampingi para Kasirem 082/CPYJ mengikuti rapat evaluasi covid-19 secara video conference di Ruang Puskodalops Makorem 082/CPYJ 

IM.com – Kodam V Brawijaya menggelar rapat evaluasi pencapaian covid-19. Ada delapan kabupaten/kota yang capaian vaksinasi umum belum mencapai 70 persen dan vaksinasi lansia dibawah 60 persen.

Dalam pengarahannya Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc menyampaikan terjadi penurunan capaian vaksinasi khususnya terkait testing, trecing dan vaksinasi. Namun di jajaran Kodam V Brawijaya masih ada 8 Kabupaten/Kota yang capaian vaksinasi umum belum mencapai 70 persen dan vaksinasi lansia dibawah 60 persen untuk itu para Dandim yang wilayahnya masih rendah agar mencari terobosan baru menaikan capaian hasil vaksinasi.

Arahan itu disampaikan Pangdam dalam rapat evaluasi pencapaian covid-19 yang dilaksanakan secara video conference Senin (03/01/2022). Rapat evaluasi vaksinasi kepada para Danrem dan Dandim jajaran Kodam V/Brawijaya termasuk  Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto didampingi para Kasirem 082/CPYJ mengikuti di Ruang Puskodalops Makorem 082/CPYJ Jalan Veteran nomor 3 Kota Mojokerto.

Lanjut Pangdam, untuk Kabupaten/Kota yang capaiannya masih kurang agar segera adakan langkah-langkah ektra guna menaikannya.


“Saya yakin para Dandim bisa mengindentifikasi permasalahan yang ada, Para Dandim juga sudah melaksanakan langkah-langkah guna mengatasi permasalahan tersebut, tetapi yang saya minta adalah hasil akhir dari tugas ini yaitu target vaksinasi tercapai. Laksanakan koordinasi dan kolaborasi dengan unsur terkait Forkopimda dan tokoh masyarakat, lakukan pendekatan lewat budaya dan lainnya,” ujar Pangdam.

“Laporan dari Kemenkes bahwa banyak vaksin yang akan mendekati kadaluwarsa, untuk itu percepat vaksinasi agar vaksin itu segera terpakai. Disamping vaksinasi kepada masyarakat umum dan lansia, bagi daerah yang target vaksinasi umum dan lansia sdh tercapai agar membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun,”tegas Pangdam

Dalam kesempatan tersebut Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M Dariyanto menyampaikan bahwa, untuk untuk Dandim jajaran Korem 082/CPYJ selain terus melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat umum dan lansia juga melaksanakan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun.

“Saya apresiasi kerja para Dandim jajaran Korem 082/CPYJ karena semua Kabupaten/Kota di jajaran Korem 082/CPYJ untuk vaksinasi masyarakat umum dan lansia sudah diatas target. Saya perintahkan terus tingkatkan apalagi saat ini kita juga melaksanakan vaksinasi kepada anak usia 6 – 11 tahun, pesan saya, dalam vaksinasi anak agar didampingi orang tuannya, untuk meyakinkan kondisi anak tersebut dan ikut memutuskan apakah anaknya bisa di vaksin atau tidak. Sebagai contoh, kita mulai dari anak-anak kita (KBT) agar memberikan contoh kepada masyarakat, saya berterima kasih kepada jajaran, data anak KBT jajaran Korem 082/CPYJ sudah 71 % divaksin dosis I,” ujarnya. (Penrem CPYJ)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here