Sebuah pom mini, warung dan rumah terbakar di Jalan Raya Pacet-Mojosari, Dusun Jatisari, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Mojokerto, Jumat (4/3/2022) sore.

IM.com – Sebuah rumah warga di Jalan Raya Mojosari-Pacet, Dusun Jatisari, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Mojokerto, ludes terbakar, Jumat (4/3/2022) sore. Kebakaran diduga akibat percikan api dari mesin las yang menyambar pom mini.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran sekira pukul 16.30 WIB diawali ketika ada tetangga sebelah rumah yang terbakar sedang melakukan pengelasan. Percikan bunga api dari alat las menyambar bensin di pom mini dan merembet hingga warung dan rumah yang dijadikan tempat usaha oleh Widi Hardianto.

“Tetangganya (Widi Hardianto) ada yang ngelas akhirnya menyambar pom mini yang baru bensin sampai terjadi kebakaran,” kata Ayu Fitri, salah seorang warga sekitar.

Saksi lain menyebutkan, sebelum kejadian ada aroma bensin (pertalite) yang diduga berasal dari pom mini milik Widi. Pasalnya, saat itu pemilik sedang melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) ke dalam drum tandon pom mini.


“Tapi (penyebab) itu juga belum pasti, masih simpang siur,” ujar Sifak, Kepala Dusun Jatisari.

Akibat kebakaran ini, seisi warung dan barang berharga di dalam rumah ludes. Sementara pemilik pom mini Widi Hardianto juga mengalami luka bakar parah.

“Ada motor satu yang terbakar di depan rumah. Yang di dalam habis, perabotan rumah tangga,” ungkapnya.

Api berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran (PMK) diterjunkan. Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here