Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Arpan turut serta dalam kegiatan pemotongan ranting pohon yang rawan tumbang dan membahayakan pengguna jalan di sejumlah titik ruas jalan di Kecamatan Mojosari, Jumat (4/3/2022).

IM.com – Polres Mojokerto memotong ranting-ranting pohon yang rawan tumbang di sejumlah titik jalan wilayah Kecamatan Mojosari, Jumat (4/3/2022). Saat musim hujan dan cuaca ekstrim, dahan pohon yang menjulur menutupi ruas jalan tersebut membahayakan keselamatan pengendara.

Sejumlah titik yang menjadi sasaran pemotongan ranting pohon yakni Jalan Gajah Mada di sisi barat pos klenteng Mojosari serta Jalan Airlangga tepatnya di sekitar Pasar Raya Mojosari. Dalam kegiatan ini, Polres Mojokerto menggandeng pihak-pihak terkait antara lain dari TNI-POLRI, DISHUB, Dinas PUPR juga DinasLingkungan Hidup.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kita bersama terhadap keselamatan di jalan para pengguna jalan,” kata Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Arpan, Jumat (4/3/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan setelah sholat Jum’at dihadiri Forkopimca Mojosari. Terlihat Kepala Dishub juga pak camat serta Kepala Koramil Mojosari juga ikut memotong pohon menggunakan Gergaji mesin.


“Selain Ranting yang menutup Rambu Lalu Lintas serta lampu penerangan jalan, ranting yang sudah tua serta rawan patah dan membahayakan pengguna jalan juga menjadi sasaran dalam kegiatan kali ini,” ujarnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here