Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan bersama Kapolsek Jetis dan jajaran pejabat utama usai menyerahkan bantuan kursi roda kepada Mbah Karmaen didampingi istri di rumahnya, Dusun Mojogeneng, Desa Mojolebak, Kecamatan Jetis, Jumat (11/3/2022).

IM.com – Seorang warga yang mengalami sakit lumpuh selama bertahun-tahun mendapat bantuan dari Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, Jumat (11/3/2022) siang. Mbah Karmaen, demikian kakek itu biasa dipanggil, menerima santunan berupa kursi roda.

Kapolresta mendatangi langsung rumah Mbah Karmaen di Dusun Mojogeneng, Desa Mojolebak, Kecamatan Jetis.  Selain kursi roda, Rofiq juga menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai.

“Mbah yang sabar ya dan selalu membaca sholawat semoga diberikan kesembuhan, saya datang memberikan bantuan berupa kursi roda dan sedikit sembako. Semoga bermanfaat nggih,” ucap AKBP Rofiq didampingi Kapolsek Jetis dan jajaran pejabat utama.

Penyaluran bansos tersebut dilaksanakan bertepatan dengan kegiatan Jubah (Jumat Berkah) yang memang rutin dilaksanakan Polresta Mojokerto. Setiap pekan, Kapolresta Mojokerto rutin menyalurkan bansos kepada masyarakat yang masuk kategori Keluarga Miskin dan dalam kondisi sakit.


Mbah Karmaen tak kuasa menahan tangis usai menerima bantuan. Airmata yang menitik ke pipi laki-laki lanjut usia tersebut sebagai luapan kebahagiaannya atas kepedulian Kapolresta Mojokerto dan jajarannya.

“Matursuwun Pak Kapolres ( terima kasih kepada Bapak Kapolres),” ucap mbah Karmaen.

Sosok Kapolresta Mojokerto asal Magelang Jawa Tengah yang akrab dipanggil dengan sapaan Pak Rofiq itu berharap agar bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban yang dialami masyarakat, khususnya Mbah Karmaen. Terlebih lagi di dalam situasi pandemi seperti sekarang ini memberikan pukulan luar biasa di bidang perekonomian.

“Pak Kapolresta Mojokerto berencana akan merenovasi rumah mulai pasang keramik pada lantai yang masih berupa tanah,” ujar Kasi Humas Polresta Mojokerto Iptu MK Umam. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here