Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan didampingi Kapolsek Jetis Kompol Soegeng Prajitno beserta jajarannya menyalurkan bantuan kursi roda dan sembako selain melakukan bedah rumah Mbah Karmaen di Dusun Mojogeneng, Desa Mojolebak.

IM.com – Kepolisian Sektor Jetis, Polresta Mojokerto merenovasi lantai kediaman Mbah Karmaen (78), di Dusun Mojogeneng, Desa Mojolebak. Rumah yang semula hanya berlantai tanah direhab dengan bahan semen.

Bantuan bedah rumah ini sebagai aksi nyata Polsek Jetis dan Polresta Mojokerto mewujudkan Polri Peduli. Selain itu, kegiatan tersebut untuk menindaklanjuti arahan Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan yang sebelumnya menunjukkan empati dengan penyaluran bansos berupa kursi roda dan sembako kepada Mbah Karmaen.

“Polresta Mojokerto ini ingin mewujudkan kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan meskipun tidak diminta. Kami berempati kepada Mbah Karmaen dari kalangan masyarakat tidak mampu dan menderita sakit stroke menahun,” ungkap AKBP Rofiq, Senin (14/3/2022).

Kapolresta Mojokerto menambahkan bahwa tujuan pihaknya memberikan bantuan kursi roda hanyalah agar memudahkan Mbah Karmaen melakukan aktivitas sehari-hari di dalam rumah. Sedangkan giat rehab rumah yang dilaksanakan oleh Kapolsek Jetis Kompol Soegeng Prajitno karena bangunan tempat tinggal Mbah Karmaen memang membutuhkan renovasi.


“Karena memang rumahnya sudah tidak layak huni,jadi kita bantu merehab,” pungkas Rofiq.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengaku sudah menerima laporan kegiatan rehab rumah warga yang dilaksanakan Polsek Jetis. Ia menyebutkan, bantuan tersebut layak diberikan kepada Mbah Karmaen yang menyandang disabilitas (lumpuh) akibat penyakit  stroke yang dideritanya sejak 2 tahun lalu.

“Iya benar, Mbah Karmaen ini sudah lansia dan penyandang disabilitas,jadi wajar jika kita bantu. Itu memang sudah menjadi bagian dari tugas Polri dalam hal ini Polda Jatim dan jajarannya,” kata Kombes Dirmanto di Balai Wartawan Bid Humas Polda Jatim. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here