Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, S.H. M.M mengkuti pengarahan Pangdam V/Brw Mayjen TNI Nurchahyanto

IM.com – Program TNI AD rumah tinggal layak huni () dan jambanisasi harus berkualitas. Ini yang dtekankan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto saat memberi pengarahan secara video conference yang diikuti Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, di Ruang Puskodalops Korem 082/CPYJ Jalan Veteran Nomor 3 Kota Mojokerto Selasa (15/03/2022)

Tahun 2022 Kodam V/Brawijaya mendapatkan kepercayaan dari Penerintah Provinsi Jawa Timur mengerjakan rutilahu dan Jambanisasi 1952 unit Rutilahu dan 210 Jambanisasi di 11 Kodim pelaksana Rutilahu dan 4 Kodim pelaksana Jambanisasi.

Pangdam dalam arahannya mengatakan, para Dandim yang melaksanakan program Rutilahu dan Jambanisasi agar memperhatikan kualitas bangunan, jangan asal jadi akan tetapi perhatikan output atau hasil dari pekerjaan tersebut.

“Saya tegaskan, kualitas bangunan harus yang baik, sehingga rumah dan Jamban yang akan digunakan layak untuk ditempati dan bermanfaat bagi masyarakat, saya tidak mau ada bangunan yang asal jadi,”ujarnya.


Lanjut Pangdam, dalam setiap kegiatan yang sifatnya sosial melibatkan masyarakat sekitar agar tampak ada kepedulian masyarakat. “Jangan ada kesan kita/tentara jalan sendiri tanpa melibatkan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Hal yang paling penting adalah kegiatan ini menggunakan anggaran, saya tekankan kepada para Dandim yang melaksanakan program ini untuk menjaga akuntabiltas, anggaran harus dapat dipertanggung jawabkan sehingga tidak ada permasalahan di kemudian hari,”tegas Pangdam.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo mengatakan bahwa, untuk Wilayah Korem 082/CPYJ hanya menerima program RUTILAHU. Ada dua Kodim jajaran Korem 082/CPYJ yang mendapatkan program RUTILAHU yaitu Kodim 0811/Tuban mendapat 177 Unit dan Kodim 0812/Lamongan mendapat 178 Unit.

“Saya minta kepada Dandim 0811/Tuban dan Dandim 0812/Lamongan untuk memedomani arahan dari Pangdam, kerjakan program ini sebaik mungkin sesuai standart yang sudah ditetapkan. Pertanggung jawabkan anggaran yang diterima, saya tidak menginginkan timbul masalah di kemudian hari,”tegas Danrem. (Penrem CPYJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here