Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, S.H., M.M. didampingi Kasrem Letkol Arm Beni Sutrisno. S. Sos dan para Kasi Korem 082/CPYJ yang mengikuti secara Video Conference di Ruang Puskodal Makorem 082/CPYJ

IM.com – TNI AD mencanangkan manunggal air. Program ini disampaikan dalam rapat yang dipimpin Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman diikuti Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, S.H., M.M. didampingi Kasrem Letkol Arm Beni Sutrisno. S. Sos dan para Kasi Korem 082/CPYJ yang mengikuti secara Video Conference di Ruang Puskodal Makorem 082/CPYJ Jalan Veteran Nomer 3 Kota Mojokerto, Kamis (24/03/2022)

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan dalam sambutannya, Perbedaan kondisi geologi, terutama curah hujan dan hidrologi diwilayah Indonesia kerap menghambat masyarakat untuk mendapat akses air bersih. Terlebih air bersih yang memiliki nilai strategis dikarenakan air merupakan sumber kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari.

Demi menjaga ketersediaan air bersih tersebut, Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Dudung Abdurachman, S.E, M.M. mengadakan rapat Pencanangan TNI AD Manunggal Air untuk membangun infrastruktur energi berupa pembangunan pompa hidram air bersih diberbagai wilayah Indonesia dimulai dari NTB, NTT dan akan terus dikembangkan dan dilanjutkan secara tersebar dan serentak di Pulau Jawa, Madura, juga Sulawesi sebanyak 16 titik.

“Pembangunan pompa hidram air bersih ini inisiatif TNI-AD dalam rangka memberikan solusi untuk mengatasi keterbatasan akses air bersih. Nantinya dengan dilakukan pembangunan pompa hidram diwilayah Jawa mempunyai spirit yang berkesinambungan dan dapat langsung dimanfaatkan oleh masyarakat demi kelangsungan pemenuhan air bersih.”Ujarnya


Pada kesempatan yang sama, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo menyampaikan, diharapkan kepada seluruh Dandim jajaran Korem 082/CPYJ untuk mendukung rencana pembangunan pompa hidram air bersih.

“Ajak serta sosialisasikan pencanangan air bersih kepada masyarakat agar bersama-sama bersinergi dengan semua pihak untuk mensukseskan rencana tersebut yang nantinya bermanfaat bagi masyarakat sehingga tidak kesulitan mendapatkan air bersih.”Tegas Danrem. (Penrem CPYJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here